Terekam CCTV: Wanita di Depok Nekat Curi Laptop Siang Bolong

indotim.net (Senin, 26 Februari 2024) – Seorang wanita tertangkap kamera CCTV sedang mencuri laptop dari rumah seorang warga di Cipayung, Depok. Aksi pelaku terjadi dengan nekat saat kondisi rumah tersebut dalam keadaan terbuka.

Video yang terekam pada Senin (26/2/2024) memperlihatkan seorang wanita yang mengenakan jaket bomber kuning dan hijau. Dengan cekatan, pelaku membuka pagar rumah korban untuk masuk ke dalam rumah.

Tak berapa lama kemudian, terlihat pelaku keluar dari rumah korban dengan santai sambil menenteng tas laptop. Dengan tegas, wanita itu menggantungkan laptop curian itu ke bagian depan motor yang terparkir di depan rumah.

Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (24/2) sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, korban yang bernama AN (22) tengah berada di luar bersama keluarganya.

Pada saat mereka pulang sekitar pukul 15.00 WIB, pintu rumah sudah terbuka,” kata Made dalam keterangannya, Senin (26/2).

Made mengatakan korban langsung mengecek di CCTV. Korban melihat pelaku memarkirkan motor di depan rumah.

Sebelum melakukan aksi nekat tersebut, pelaku terlebih dahulu parkir motor di depan rumah korban. Menariknya, semua kejadian tersebut terekam dengan jelas oleh kamera CCTV.

Mengenai insiden tersebut, korban mengalami kerugian berupa satu unit laptop merek Lenovo. Korban telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Pancoran Mas untuk proses lebih lanjut.

Kesimpulan

Dalam insiden terkait dengan pencurian laptop di Depok yang terekam oleh kamera CCTV, seorang wanita nekat membobol rumah korban dan berhasil melarikan laptop merek Lenovo tanpa diketahui. Kasus ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih waspada terhadap keamanan rumah dan memperkuat sistem pengamanan di lingkungan sekitar.

READ  Kronologi Dua Pria yang Melakukan Kekerasan Terhadap Asisten Saipul Jamil Dimulai dengan Insiden Tabrakan