Kepala DPRD Bogor Apresiasi Upaya Petugas dalam Sukseskan Pemungutan Suara

indotim.net (Rabu, 28 Februari 2024) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam kesuksesan Pemilu 2024, terutama yang berada di wilayah Kabupaten Bogor.

“Baik penyelenggara, pengawas, hingga keamanan yang bertugas layak diberikan penghormatan,” kata Rudy dalam keterangannya, Selasa (27/2/2024).

Sebab, merekalah yang memastikan jalannya pesta demokrasi dengan baik. Mereka berperan sebagai garda terdepan dalam menjaga konstitusi.

“Petugas yang turut serta dalam pelaksanaan Pemilu telah memberikan pengorbanan besar demi terselenggaranya proses pemungutan suara yang jujur, adil, dan transparan. Mereka layak mendapatkan apresiasi yang tinggi,” ungkap Ketua DPRD Bogor.

Meski tahapan pemilu kini masih dalam proses rekapitulasi suara, Rudy menilai sejauh ini pesta demokrasi di Kabupaten Bogor berjalan kondusif. Meski ada beberapa permasalahan yang sempat terjadi.

Rudy berharap semua pihak dapat terus bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan tersebut tanpa mengganggu proses demokrasi yang sedang berlangsung. Dia juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang telah bersusah payah dalam mensukseskan jalannya pemilu di Kabupaten Bogor.

“Saya mendengar ada sedikit keributan di beberapa kecamatan akibat kesalahpahaman, namun hal itu merupakan bagian dari dinamika politik,” ungkapnya.

Rudy juga memberikan apresiasi kepada petugas yang terlibat langsung dalam mensukseskan Pemilu di Kabupaten Bogor. Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang telah aktif berpartisipasi dalam memilih, sehingga berhasil menyalurkan hak pilihnya.

Rudy menegaskan bahwa partisipasi dan dukungan masyarakat sangat penting sebagai indikator keberhasilan suatu pesta demokrasi seperti Pemilu. Semangat demokrasi yang tinggi dari masyarakat Kabupaten Bogor merupakan modal utama dalam menjamin keberlangsungan demokrasi di daerah tersebut.

READ  Gibran Unjuk Gigi, Cak Imin Tolak IKN! Apa yang Terjadi?

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut serta dalam pelaksanaan pemilu. Partisipasi aktif mereka menunjukkan kesadaran akan pentingnya proses pemilihan umum dalam menentukan arah masa depan bangsa,” ungkap Ketua DPRD Bogor.

Kesimpulan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, memberikan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam kesuksesan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor. Di tengah berlangsungnya proses rekapitulasi suara, Rudy menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan yang muncul tanpa mengganggu proses demokrasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor atas partisipasi aktif mereka dalam memilih, yang menjadi modal utama dalam menjaga keberlangsungan demokrasi di daerah tersebut.