Geger! Wanita Pemotor Terseret Puluhan Meter oleh Begal di Bekasi

indotim.net (Kamis, 29 Februari 2024) – Seorang wanita di Kabupaten Bekasi, bernama Indah Agustiani (26), menjadi korban aksi begal di kawasan Cibitung. Kejadian tragis itu membuatnya terlibat dalam insiden yang mengancam nyawa.

Korban tersebut akhirnya bergelantungan pada pegangan besi bagian belakang motor. Indah terseret hingga sejauh 100 meter.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Underpass Cibitung, Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (27/2/2024) sekitar pukul 10.15 WIB. Kejadian ini terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang viral, terlihat seorang wanita pemotor bergelantungan pada motornya. Pelaku begal yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi itu menarik wanita tersebut hingga menempuh jarak ratusan meter.

Arus lalu lintas di lokasi tersebut terlihat cukup ramai, kejadian ini menciptakan kehebohan di antara warga sekitar.

Awal Mula Kejadian

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengungkapkan sosok wanita tersebut bukan pemilik dari sepeda motor. Korban yang bernama Indah Agustiani bekerja sebagai pegawai di tempat kursus mengemudi.

“Itu namanya Ibu Indah Agustiani. Dia ini salah satu admin di tempat kursus mengemudi Persemija di Cibitung Situ,” kata Gurnald saat dihubungi, Rabu (27/2).

Gurnald mengungkapkan bahwa motor yang dirampas oleh begal ternyata milik Murniasih. Keterangan ini terkuak setelah Murniasih datang ke tempat kursus di mana Indah bekerja.

“Jadi yang pemilik motor ini atas nama Murniasih. Nah, Ibu Murniasih ini datang ke tempat kursus mobil dengan maksud mau latihan mengemudi,” tuturnya.

Kejadian tragis ini menunjukkan betapa rawannya kondisi jalanan bagi para pengendara, terutama wanita. Masyarakat diharapkan lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah, terutama di area yang rentan dengan tindakan kriminal.

READ  Mahfud: Menteri Ditegur Soal Politik, Tim Sukses Jadi Sorotan

Korban Pergoki Maling Motor

Murniasih, pemilik motor, lalai meninggalkan kunci motornya yang masih tercantol di kunci kontak ketika memarkirkan kendaraannya.

“Si Ibu Murniasih ini pergi sama mobil sama pelatihnya. Kemudian, si korban, Indah Agustian ini melihat ada orang yang mau ambil motor,” jelas Gurnald.

Kejadian memilukan ini membuat warga sekitar gempar. Para saksi mata menceritakan detik-detik kejadian yang menggemparkan tersebut. Mereka masih terbayang betapa mengerikannya aksi begal yang terjadi di tengah keramaian.

Baca bagian sebelumnya: Insiden tragis terjadi di jalanan Bekasi saat seorang wanita pemotor menjadi korban penyergapan begal yang mengakibatkan dirinya terseret sejauh puluhan meter.

Masyarakat setempat cukup dikejutkan dengan kejadian ini yang menimpa wanita tersebut. Kisah tragis ini menjadi peringatan bagi setiap orang agar tetap waspada saat berada di jalan, terutama saat melintasi daerah yang rawan kejahatan.

Korban Kejar Maling hingga Terseret

Setelah mengetahui pencurian motor, Indah langsung mengejar pelaku begal tersebut. Dengan penuh tekad, Indah berusaha menarik motor kesayangannya yang dicuri, dan akibatnya, ia terseret sejauh 100 meter dalam usahanya mengejar pencuri tersebut.

“Larilah dia ke luar, kemudian teriak maling sambil dikejar itu orang sambil pegangan belakang motor itu, akhirnya dia terseret,” imbuhnya.

Kejadian tragis ini menunjukkan betapa berbahayanya aksi begal di wilayah Bekasi. Wanita pemotor yang menjadi korban sangat mengalami trauma akibat kejadian ini. Masyarakat pun diimbau agar lebih waspada dan meningkatkan keamanan saat berada di jalan.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial setelah merekamnya melalui CCTV. Dalam rekaman yang menyebar luas, terlihat jelas bagaimana Indah terseret-seret oleh sekelompok begal dengan sepeda motor hingga mencapai puluhan meter.

READ  Pemprov DKI Kabar Terbaru: Videotron Anies Mendadak Diturunkan, Ini Alasannya!

Sebelumnya, aksi begal di Bekasi menyita perhatian. Kali ini seorang wanita pemotor menjadi korban begal yang berujung tragis.

Dalam kasus ini, wanita tersebut terseret puluhan meter akibat berusaha keras untuk melawan begal. “Kurang lebih kalau lihat TKP tadi 100 meteran lah. Jauh lumayan dan dia berusaha nahan, si korban ini,” ungkap salah satu saksi mata.

Identitas Pelaku Sudah Diketahui

Polisi mengaku telah mengetahui identitas pelaku. Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Sebelumnya, Gurnald menyatakan, “Sementara untuk pelaku sudah kita kantongi namanya.”

Gurnald mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, dengan polisi memburunya ke segala penjuru.

“Sementara masih dalam proses pengejaran,” ungkap petugas kepolisian.

Korban mengalami luka-luka setelah terseret-seret motor. Kondisinya kini mulai membaik.

“Korban sudah semakin membaik dan telah pulang dari rumah sakit,” ungkapnya.

Kesimpulan

Insiden tragis di Kabupaten Bekasi yang menimpa Indah Agustiani, seorang wanita pemotor yang terseret puluhan meter oleh begal, mengingatkan kita akan tingkat kejahatan di jalanan. Kejadian ini menunjukkan betapa rawannya kondisi jalanan bagi para pengendara, terutama wanita, serta pentingnya waspada dan keamanan saat beraktivitas di luar rumah. Identitas pelaku sudah diketahui, dan meskipun korban mengalami luka-luka, kondisinya mulai membaik setelah kejadian tragis tersebut.