Ridwan Kamil Ungkap Rahasia di Balik Baliho ‘OTW Jakarta’, Bukan Gubernur

indotim.net (Kamis, 29 Februari 2024) – Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau RK, mengungkapkan informasi terkait baliho ‘OTW Jakarta’ yang dikaitkan dengan Pilkada Jakarta. Ridwan Kamil menegaskan bahwa baliho tersebut tidak terkait dengan keinginannya untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Melalui akun Instagramnya, RK memberikan penjelasan terkait kontroversi baliho OTW Jakarta yang membuat heboh. Menurut RK, baliho tersebut merupakan bagian dari strategi pemasaran di mana ia berperan sebagai duta merek dari sebuah produk perawatan kulit.

“Mengenai baliho yang belakangan ramai diperbincangkan, sebenarnya bukanlah baliho untuk kepentingan politik. Baliho tersebut merupakan media pemasaran untuk promosi produk skincare khusus pria di mana saya berperan sebagai duta merek,” ungkap RK melalui unggahan di akun media sosialnya pada Kamis (29/2/2024), seperti yang dilansir dari laman resmi.

Ridwan Kamil (RK) memberikan penjelasan terkait makna dari kalimat ‘OTW Jakarta’ yang terpampang di baliho tersebut. Menurutnya, kalimat tersebut terkait dengan rencana peluncuran produk skincare yang akan dilakukan di Ibu Kota pada tanggal 18 Maret mendatang.

“Mengapa ‘OTW Jakarta nih’ karena acara peluncurannya berlangsung di Jakarta, tepatnya di Senayan City pada tanggal 18 Maret. Jika peluncurannya di Surabaya, tentu ada spanduk ‘OTW Surabaya nih’,” jelas Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai makna dari baliho bertuliskan ‘OTW Jakarta’. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa tidak ada kaitan dengan pencalonan dalam Pilkada Gubernur Jakarta. Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga menunjukkan bahwa dirinya masih sedang mempertimbangkan berbagai opsi yang tersedia.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menjelaskan, “Jadi Bang @ahmadsahroni88 tersebut bukanlah baliho untuk kampanye sebagai calon gubernur di Jakarta. Silakan berbagai informasi secara luas mengenai hal ini. Saya masih menahan diri untuk terlibat dalam hal ini. Bagi saya, lebih baik fokus pada pemilihan presiden yang hasil perhitungannya belum keluar dari KPU. Masih terlalu dini jika harus membicarakan pilkada yang baru akan dilaksanakan pada November 2024.”

READ  Wahana Luar Angkasa Jepang Mendarat di Bulan dengan Misinya yang Mendebarkan

Setelah Baliho ‘OTW Jakarta’ viral, Ridwan Kamil akhirnya memberikan penjelasan.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan di TV Mal, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa makna dari baliho tersebut sebenarnya bukan terkait dengan pencalonan sebagai Gubernur Jakarta.

“Saya ingin memberikan semangat kepada warga Jakarta untuk selalu optimis dalam menghadapi tantangan,” kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, baliho ‘OTW Jakarta’ merupakan bagian dari kampanye positif untuk mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam membangun ibu kota.

Kesimpulan

Menyimpulkan dari artikel “Ridwan Kamil Ungkap Rahasia di Balik Baliho ‘OTW Jakarta’, Bukan Gubernur,” mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjelaskan bahwa baliho ‘OTW Jakarta’ merupakan bagian dari strategi pemasaran untuk produk perawatan kulit, bukan terkait dengan keinginannya maju sebagai calon gubernur Jakarta. RK menegaskan bahwa baliho tersebut adalah bagian dari kampanye positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam membangun ibu kota.