Banjir Cempaka Putih Jakpus: Macet Parah! Intip Penampakannya

indotim.net (Kamis, 29 Februari 2024) – Area Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus), saat ini terendam banjir yang juga menyebabkan kemacetan parah.

Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun X (Twitter) menampilkan kondisi terkini. Tampak Jalan Letjen Suprapto masih tergenang banjir.

Genangan tertinggi terjadi di jalur lambat Jalan Suprapto arah Senen. Baik mobil maupun motor tampak melintas di jalur cepat.

Sementara itu, genangan di jalur lambat mencapai tinggi lebih dari 40 cm.

Personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas dan mengarahkan kendaraan ke titik jalan yang lebih tinggi.

“Saat ini di Jalan R Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat, air sudah mencapai ketinggian sekitar 40-50 cm di jalur lambat. Untuk menghindari kemacetan, semua kendaraan dialihkan melalui jalur cepat,” ungkap TMC Polda Metro Jaya.

Dalam video yang diunggah TMC Polda Metro Jaya melalui akun @TMCPoldaMetro pada pukul 10.42 WIB, terlihat genangan air yang cukup tinggi mencapai dengkul atau lutut orang dewasa.

Genangan tertinggi terjadi di jalur lambat Jalan Suprapto arah Senen, yaitu sekitar 40-50 cm (dok TMC Polda Metro Jaya)

Berdasarkan pantauan live traffic di Google Maps, kemacetan tampak terjadi di kedua ruas Jalan Letjen Suprapto, tepatnya di simpang Cempaka Mas. Situasi ini semakin memperparah kondisi lalu lintas yang sudah padat di wilayah tersebut.

Kemacetan cukup panjang juga terjadi di Jalan Yos Sudarso arah Tanjung Priok. Selain itu, kemacetan juga terjadi di Tol Ir Wiyoto Wiyono arah Tanjung Priok.

“Diharapkan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati,” imbau petugas terkait.

Kesimpulan

Banjir yang terjadi di area Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menyebabkan kemacetan parah di sekitar lokasi. Genangan air mencapai tinggi lebih dari 40 cm di jalur lambat Jalan Suprapto, memaksa semua kendaraan dialihkan melalui jalur cepat. Personel Polisi Lalu Lintas (Polantas) telah dikerahkan untuk mengatur lalu lintas dan mengarahkan kendaraan ke titik jalan yang lebih tinggi guna menghindari kemacetan. Diharapkan kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam kondisi lalu lintas yang padat akibat banjir ini.

READ  Pakar: Solusi Terbaik untuk Memeriksa Dugaan Kecurangan Pemilu