Mick Doohan Ungkap Rencana Dominasi Marc Marquez di MotoGP Musim 2024

indotim.net (Senin, 04 Maret 2024) – Sebagai legenda balap, Mick Doohan memberikan prediksinya mengenai persaingan MotoGP 2024. Dalam pembahasan mengenai rider favorit yang berpotensi menjadi juara, Doohan juga tidak melewatkan untuk menyebut nama Marc Marquez.

MotoGP 2024 akan segera dimulai, dengan Qatar sebagai seri pertama. Balapan dijadwalkan berlangsung pada 10 Maret mendatang.

Pada musim sebelumnya, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara dunia setelah bersaing ketat dengan Jorge Martin. Menurut Doohan, Martin merupakan salah satu sosok yang perlu diperhitungkan kembali di MotoGP 2024.

“Jorge sangat dekat meraih gelar juara dunia tahun lalu, jadi saya membayangkan dia akan mengulanginya lagi tahun ini,” ujar Mick Doohan kepada MotoGP.com.

Mick Doohan meyakini bahwa Bagnaia akan kembali bersaing dengan Martin. Selain kedua pembalap tersebut, legenda yang meraih lima gelar juara dunia kelas 500cc juga menyebut nama Marc Marquez.

Setelah berbicara tentang favorit MotoGP 2024, Mick Doohan menyebut bahwa Marc Marquez adalah salah satu pesaing kuat. Namun, ia juga menambahkan bahwa Bagnaia merupakan salah satu favorit selain Jorge Martin.

Mick Doohan memberikan pandangannya terkait favorit MotoGP 2024, di mana ia tidak melewatkan nama Marc Marquez sebagai salah satu pesaing kuat.

“Tapi Marc Marquez juga tidak bisa dicoret dari persaingan. Sudah pasti ia akan tangguh,” ungkap Mick Doohan dengan yakin.

Di musim MotoGP 2024 mendatang, Marc Marquez akan membuktikan kemampuannya tanpa menunggangi motor Honda di kelas utama kejuaraan balap motor dunia.

Pada musim ini, pembalap juara dunia MotoGP enam kali, Mick Doohan, akan bersaing di bawah tim Gresini Racing MotoGP bersama adiknya, Alex Marquez. Keduanya akan mengendarai motor Desmosedici Ducati.

READ  Cara Mendaftar Poltekkes Kemenkes 2024 di Seleksi Bersama SIMAMA

Kesimpulan

Mick Doohan memprediksi bahwa Marc Marquez akan menjadi salah satu pesaing kuat di musim MotoGP 2024, meskipun juga tidak mengesampingkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Sebagai legenda balap, Doohan yakin Marquez akan tetap tangguh dalam persaingan, meski kali ini tanpa menunggangi motor Honda. Dengan adanya optimisme dan keyakinan dari Doohan, fans MotoGP dapat menantikan persaingan yang semakin menarik di musim yang akan datang.