Strategi Financial Anak Mukesh Ambani: Manfaat Rp 2 T

indotim.net (Senin, 04 Maret 2024) – Orang terkaya India, Mukesh Ambani, telah menggelar perayaan pernikahan putra bungsunya, Anant Ambani, dengan sangat meriah. Bahkan biaya pernikahan anaknya itu disebut-sebut mencapai triliunan rupiah.

Berdasarkan informasi yang diambil dari Daily Mail yang dilansir oleh media MailOnline, disebutkan bahwa pesta pranikah Anant yang berlangsung di Jamanagar, India, diperkirakan menghabiskan biaya mencapai 120 juta pounds Inggris atau setara dengan Rp 2,39 triliun (dengan kurs Rp 19.950/pounds).

Detailnya, sumber menyebutkan bahwa biaya pernikahan Anant Ambani bisa mencapai angka fantastis karena diadakan dengan sangat mewah, mengundang lebih dari 1.000 VVIP dan orang terkaya dunia yang diinapkan di fasilitas bintang lima yang disiapkan khusus di luar kota Jamnagar, di negara bagian Gujarat, India bagian barat.

Tamu-tamu VVIP yang dimaksud ini mulai dari pendiri Microsoft Bill Gates, pendiri Meta Mark Zuckerberg, CEO Disney Robert Iger, dan beberapa pemimpin politik lain menurut daftar yang dirilis oleh Reliance.

Di antara tamu undangan yang hadir adalah Ivanka Trump, putri mantan presiden Amerika Serikat; mantan perdana menteri Swedia, Carl Bildt; mantan perdana menteri Kanada, Stephen Harper; serta bintang Bollywood, Amitabh Bachchan dan Shahrukh Khan. Tak ketinggalan juga Raja Bhutan turut hadir dalam acara megah tersebut.

Disebutkan ratusan staf telah dipersiapkan keluarga Ambani untuk menjaga para tamu itu dengan serangkaian penthouse dan vila yang direnovasi khusus hanya untuk acara tersebut. Kemudian lebih dari 100 koki juga diterbangkan untuk melayani para tamu dan menyiapkan 500 hidangan selama tiga hari, mulai dari makanan tradisional India hingga Meksiko, Cina, dan Eropa.

Keesokan harinya, para tamu juga diajak ‘berjalan-jalan di alam liar’ dengan mengunjungi pusat penyelamatan hewan Reliance milik Anant Ambani. Pusat ini memiliki luas mencapai 650 hektar dan menampung lebih dari 2.000 hewan.

READ  Prabowo dan Gibran Rebut Posisi Teratas dalam Pemilihan di Luar Negeri

Menurut laporan Daily Mail, untuk kontrak katering saja yang diberikan kepada salah satu grup hotel bintang lima terkemuka di India, dikabarkan mencapai sekitar £20 juta.

Pada pesta pranikah Anant Ambani dengan sang pengantin, Radhika Merchant, juga dihadirkan penyanyi terkenal Rihanna. Rihanna dikabarkan mendapat bayaran sebesar 5 juta pounds Inggris atau setara dengan Rp 99,75 miliar untuk tampil dalam acara tersebut.

Masih belum puas dengan kemewahan, Mukesh Ambani juga menggelar pesta pernikahan putranya selama tiga hari untuk lebih dari 51.000 warga desa di Kotapraja Reliance di kampung halamannya, Jamnagar, Gujarat, India Barat.

“Ini bukan pertama kalinya keluarga Ambani menghabiskan uang sebesar ini untuk pernikahan salah satu anak mereka,” ujar seorang sumber seperti dilansir Daily Mail.

“Acara ini akan menjadi tiga hari yang tak terlupakan dengan kehadiran sejumlah tokoh papan atas dari India dan dunia. Semua akan disajikan sesuai dengan kemewahan terbaik yang bisa Anda bayangkan,” tambahnya dengan antusias.

Kesimpulan

Menyelenggarakan pernikahan putra bungsunya, Anant Ambani, dengan kemewahan yang luar biasa, Mukesh Ambani telah menghabiskan biaya fantastis mencapai Rp 2,39 triliun. Dengan mengundang lebih dari 1.000 VVIP dan tokoh terkenal dunia, acara tersebut menjadi sorotan internasional dan menunjukkan kekayaan serta keistimewaan keluarga Ambani dalam menggelar perayaan yang spektakuler.