Canda Jokowi Soal Krupuk ‘Mama Muda’: Maksudnya?

indotim.net (Kamis, 07 Maret 2024) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa telah terjadi peningkatan pada pembiayaan UMKM. Selain itu, ia juga melihat adanya peningkatan dalam penyajian produk.

“Saya baru saja minggu yang lalu bertemu dengan 5.000 nasabah PNM Mekaar,” kata Jokowi dalam acara BRI Microfinance Outlook 2024, di Jakarta, pada Kamis (7/3/2024).

Narasi kembali kepada momen menarik saat Presiden Jokowi menyampaikan cerita lucu mengenai krupuk ‘Mama Muda’. Beliau pun menampilkan contoh produk krupuk rajungan. Dalam kisahnya, Jokowi mengungkapkan bahwa krupuk rajungan dulunya hanya dibungkus dengan plastik biasa.

Selain menjadi makanan favorit banyak orang, krupuk juga menjadi bahan bercandaan seru dari Presiden Jokowi. “Sekarang, krupuk tersebut dikemas dengan kemasan yang modern,” ujar Jokowi dengan nada ceria.

Jokowi juga menambahkan dengan santai, “Menurut saya, krupuk ini bisa dijual di ritel modern, namanya bagus sekali, ‘Mama Muda’.”

“Ini bisa dijual di berbagai ritel modern seperti Hypermart, di mana pun bisa. Meskipun belum semuanya, packaging-nya seperti ini, kemasannya seperti ini. Tapi mungkin sekitar 40% yang kemasannya seperti ini,” ujar beliau.

Jokowi juga tidak ketinggalan untuk menyelipkan candaan mengenai penamaan produk tersebut. Dia pun tertawa saat menyebut nama produk tersebut, yaitu Mama Muda.

“Nama kelompok krupuknya juga menarik, Mama Muda,” gurau Jokowi disusul gelak tawa dari para peserta yang turut hadir.

Jokowi memuji produk tersebut dengan sangat bagus. Ia juga menyanjung pemberian nama yang juga sangat bagus.

“Bagus sekali, cara memberi namanya juga bagus, bukan saya seneng mama muda, nggak. Saya seneng cara memberi namanya bagus sekali, krupuk rajungan Mama Muda,” kata Jokowi.

Kesimpulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan peningkatan pembiayaan UMKM dan penyajian produk, di samping bercanda mengenai krupuk ‘Mama Muda’ dengan nada ceria. Dalam acara BRI Microfinance Outlook 2024, Jokowi menampilkan contoh produk krupuk rajungan dan memuji kemasan modernnya. Ia menyatakan bahwa krupuk ‘Mama Muda’ dapat dijual di berbagai ritel modern dengan nama yang menarik, serta memuji cara pemberian nama produk tersebut.

READ  Relawan ABJ Balas Guntur: Jokowi Anak Ideologis Soekarno