Maybank Sekuritas & Moduit Menghadirkan Layanan Mosaic yang Revolusioner

indotim.net (Kamis, 07 Maret 2024) – PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) telah menjalin kerja sama dengan PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) di Jakarta pada hari ini. Kolaborasi ini bertujuan untuk meluncurkan layanan inovatif terbaru yang diberi nama Moduit Stock Advisory Service (Mosaic).

Melalui kerjasama ini, Moduit telah menjadi Penasihat Investasi yang pertama kali mendapatkan lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyediakan fitur investasi saham yang terintegrasi. Kolaborasi ini menggabungkan keahlian Portfolio Strategist yang berlisensi dengan layanan sekuritas yang disediakan oleh Maybank Sekuritas.

Dalam satu platform, layanan Mosaic memungkinkan Portfolio Strategist yang berlisensi dari Moduit untuk memberikan rekomendasi saham kepada investor, mendapatkan persetujuan investor, dan memfasilitasi transaksi pembelian serta penjualan saham.

“Kami telah mengidentifikasi kebutuhan nasabah akan layanan yang personal dan saran komprehensif dalam merangkai portofolio, sekaligus pengalaman transaksi yang lancar dan aman dalam satu platform. Dengan kemitraan bersama Moduit, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang ini, sehingga dapat meningkatkan daya saing kami dan menetapkan standar baru di pasar,” ujar Direktur Maybank Sekuritas, Azrul Latif, dalam keterangan resmi pada Kamis (7/3/2024).

Dia mengatakan pihaknya yakin bahwa setiap produk investasi memiliki peran penting dalam portfolio investor. Azrul meyakini kerja sama tersebut dapat memperkuat ekosistem investasi di Indonesia.

“DNA Moduit adalah advisory dan kami percaya setiap jenis produk investasi mempunyai peranan tersendiri dalam portfolio seorang investor. Sejauh ini, kami telah memberikan advice dan akses dalam berinvestasi di reksa dana dan obligasi untuk nasabah individual dan korporasi. Kami sangat bersemangat untuk melengkapi layanan advisory kami dengan mengenalkan instrumen saham melalui layanan Mosaic. Bekerja sama dengan partner yang kredibel seperti Maybank Sekuritas memperkuat keyakinan kami untuk menjadi unggul di ekosistem investasi di Indonesia,” jelasnya.

READ  Revolutionizing Truk Listrik: Fuso eCanter GIIAS 2024

Sementara itu, Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia, Stefanus Adi Utomo, mengungkapkan bahwa layanan Mosaic menekankan fitur personalisasi untuk membedakannya dari layanan investasi lainnya. Fitur personalisasi ini mencakup penyesuaian strategi saham berdasarkan profil risiko investor dan jangka waktu investasi.

“Kami melihat antusiasme yang signifikan dari para investor saham di Indonesia semenjak pandemi, namun beberapa dari mereka menjadi korban dari informasi yang salah dari oknum influencer saham, yang menyebabkan trauma dalam berinvestasi saham,” kata Stefanus.

Stefanus menilai pentingnya memberikan edukasi yang benar kepada para investor agar dapat berinvestasi dengan lebih bijak dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak valid. Hal ini mendorong Maybank Sekuritas dan Moduit untuk menghadirkan inovasi layanan Mosaic, yang bertujuan memberikan akses informasi yang akurat dan terpercaya kepada para pelaku pasar.

Stefanus menambahkan bahwa Moduit ingin menciptakan iklim investasi saham yang lebih baik di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan membuka kesempatan bagi financial influencer atau educator berlisensi OJK untuk bergabung dalam mengembangkan bisnis investasi saham yang lebih sehat dan patuh pada regulasi yang ada, sehingga menciptakan bisnis yang berkelanjutan di masa depan.

Dalam upaya untuk memberikan solusi yang dapat diandalkan bagi para investor saham, khususnya yang mungkin tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal atau tidak memiliki waktu yang cukup untuk terus memantau pergerakan saham, Maybank Sekuritas & Moduit memperkenalkan inovasi layanan bernama Mosaic.

Layanan Mosaic ini dinilai sangat berguna bagi para investor yang membutuhkan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi oleh OJK.

“Mosaic memberikan kemudahan bagi investor dengan menyediakan informasi terkini seputar pasar modal dan memberikan saran investasi yang terpercaya,” ungkap salah satu perwakilan dari Maybank Sekuritas & Moduit.

READ  Demi Peningkatan Sopir Profesional, Isuzu Menguatkan Driver School

Sebagai informasi tambahan, saat ini proses soft launching layanan Mosaic hanya dapat diakses oleh sebagian pengguna Moduit. Nantinya, layanan ini akan diresmikan secara publik pada pertengahan tahun 2024.

Kesimpulan

Maybank Sekuritas Indonesia dan Moduit Digital Indonesia telah berkolaborasi untuk menghadirkan layanan inovatif bernama Moduit Stock Advisory Service (Mosaic). Layanan ini memungkinkan investor untuk mendapatkan rekomendasi saham dari Portfolio Strategist berlisensi, melakukan transaksi pembelian dan penjualan saham, serta menyesuaikan strategi investasi berdasarkan profil risiko dan jangka waktu. Mosaic bertujuan untuk memberikan akses informasi yang akurat, memberikan solusi bagi investor saham yang membutuhkan saran investasi terpercaya, dan menciptakan iklim investasi saham yang lebih baik di Indonesia.