Chico Aura Dwi Wardoyo Memukul Terobosan ke 8 Besar French Open 2024

indotim.net (Jumat, 08 Maret 2024) – Chico Aura Dwi Wardoyo telah memastikan diri untuk maju ke babak perempat final French Open 2024. Pemain tunggal Indonesia ini berhasil mengalahkan Su Li Yang dengan skor ketat 21-18, 17-21, 21-16 pada babak 16 besar.

Bermain di Court 3 Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, pada Jumat (8/3/2024) dini hari WIB, Chico harus menghadapi perlawanan sengit dari lawan asal Taiwan. Pertandingan berlangsung dalam tiga gim dan berdurasi selama 1 jam 21 menit.

Pada kesempatan gim pertama, persaingan sengit terjadi antara Chico dan Li Yang sejak awal. Chico berhasil merebut keunggulan dengan interval poin 11-9, dan mampu mempertahankannya hingga menuju pada poin kritis pertandingan. Akhirnya, Chico berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-18.

Li Yang membuka keunggulan di awal gim kedua. Meskipun sempat tertinggal 4-0, Chico berhasil mengejar dan menyamakan skor menjadi 8-8. Peluang Chico terbuka saat interval dengan skor 11-10 untuk sementara, namun Li Yang berhasil menyalip kembali.

Li Yang berhasil mengejar ketertinggalannya dan akhirnya menang 21-17. Kini gim ketiga akan digelar untuk menentukan pemenangnya.

Di babak penentuan tersebut, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Li Yang kembali memperlihatkan pertarungan sengit. Petenis tunggal Indonesia ini berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 21-16, dan memastikan diri maju ke perempatfinal.

Chico memastikan Indonesia masih menempatkan wakil di perempatfinal French Open 2024. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting harus kalah dari Loh Kean Yew dengan skor 16-21, 21-18, 16-21.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke babak perempat final French Open 2024 setelah mengalahkan lawan-lawannya dengan penampilan gemilang. Kini, di babak perempat final, dia akan menghadapi lawan tangguh yaitu Anders Antonsen, petenis hebat asal Denmark.

READ  Anda Harus Lihat Bagaimana Sopannya Gibran Setelah Debat Berakhir

Kesimpulan

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengukir terobosan besar dengan lolos ke babak perempat final French Open 2024 setelah mengalahkan Su Li Yang dalam pertandingan yang sengit. Dengan penampilan gemilang, Chico menunjukkan keunggulan dalam menangani tekanan dan berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-18, 17-21, 21-16. Indonesia pun masih diwakili di babak perempat final, namun lawan berat menanti Chico dengan pertarungan berikutnya melawan Anders Antonsen dari Denmark.