Jadwal French Open 2024: Indonesia Berpesta di Paris!

indotim.net (Jumat, 08 Maret 2024) – Jadwal lengkap pertandingan French Open 2024 telah menjadi sorotan utama para pencinta bulu tangkis. Di antara para kontestan, Indonesia berhasil meloloskan diri dengan menampilkan permainan gemilang. Kini, yang tersisa hanyalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Rangkaian pertandingan babak perempatfinal French Open 2024 di Arena Porte de la Chapelle akan dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat alias 16.00 WIB.

Di lapangan 1, ganda putra Indonesia Chico akan bertanding melawan lawannya dari Prancis, sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dalam pertandingan urutan ke-9.

Fajar/Rian, yang menjadi unggulan ketujuh, menjadi harapan terakhir Indonesia di sektor ganda putra French Open 2024. Tiga pasangan ganda putra Merah Putih lain sudah tereliminasi sebelumnya.

Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sama-sama sudah kandas di babak awal French Open 2024.

Pertandingan selanjutnya Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi lawan tangguh dari Denmark, Anders Antonsen di lapangan 2 pada partai ketujuh nomor tunggal putra.

Antonsen, yang merupakan unggulan keempat di French Open 2024, akan menjadi ujian berat bagi Chico untuk menjaga harapan Indonesia sebagai juara di nomor tunggal putra.

Di babak sebelumnya tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menyerah di tangan Loh Kean Yew. Sedangkan tunggal putra Merah Putih lain, Jonatan Christie, kandas lebih dulu di babak awal melawan Wang Tzu Wei.

Jadwal French Open 2024, babak perempatfinal untuk pemain Indonesia

  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anders Antonsen (Denmark)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan)
READ  Cak Imin Ucapkan Terima Kasih pada Prof Mahfud yang Menjadi Teman Debat yang Sangat Produktif

Kesimpulan

Indonesia berhasil menampilkan permainan gemilang di French Open 2024 dengan dua wakilnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak perempatfinal. Meskipun pasangan ganda putra lainnya sudah tereliminasi sebelumnya, Fajar/Rian sebagai unggulan ketujuh menjadi harapan terakhir untuk Indonesia. Sementara itu, Chico akan menghadapi ujian berat dari unggulan keempat, Anders Antonsen, di babak selanjutnya. Meskipun beberapa tunggal putra Indonesia sebelumnya sudah tereliminasi, harapan tetap tersisa pada kedua pasangan yang masih bertahan.