Chery Omoda E5: Terkoneksi Internet, Cek Kesehatan Baterai Otomatis!

indotim.net (Minggu, 10 Maret 2024) – Chery Sales Indonesia melakukan pembaruan pada model terbaru mobil listrik mereka, Omoda E5. Perubahan tersebut berupa integrasi fitur internet on vehicle yang memperkaya kecanggihan mobil listrik buatan China ini.

CSI telah memutuskan untuk memperpanjang program harga spesial Chery Omoda E5 dengan harga Rp 488.800.000 termasuk PPn 1%, yang saat ini dapat dinikmati oleh 4.000 konsumen pertama. Perpanjangan program ini dilakukan untuk melanjutkan program harga spesial fase kedua bagi 2.000 konsumen pertama yang telah terpenuhi selama IIMS 2024 kemarin.

Tidak hanya melanjutkan program harga spesial, Chery juga menyertakan fitur tambahan internet on vehicle yang disebut Car Link O. Fitur ini memungkinkan pemilik atau pengendara untuk mengaktifkan fitur kendaraan mereka melalui smartphone.

Chery Omoda E5 dengan fitur internet on vehicle. Foto: Dok. Chery Sales Indonesia (CSI)

Melalui Car Link O, pengguna dapat melihat berbagai informasi mulai dari Battery Health Care, Chery Safety Care, Smart Charging, Climate Control, dan juga Driving Behavior Report. Car Link O memberikan pengalaman yang nyaman dalam mendapatkan informasi tentang Chery Omoda E5 hanya dengan menggenggamnya.

Nantinya, 4.000 konsumen pertama Omoda E5, termasuk 300 konsumen pertama yang sudah menerima unit akan mendapatkan undangan pembaruan fitur Car Link O secara gratis. Konsumen saat ini akan menerima undangan untuk mengetahui nomor seri yang terdapat dalam bagian Chery Omoda E5.

Selanjutnya, akan dilakukan proses registrasi di diler untuk mengaktifkan fitur Internet of Vehicle (IoV) pada mobil. Konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut dapat mengunjungi dealer Chery terdekat guna mendapatkan informasi terbaru mengenai fitur Car Link O.

Chery Omoda E5 telah dilengkapi dengan fitur terbaru yang membuatnya semakin canggih. Dengan teknologi Internet on Vehicle, pengguna dapat dengan mudah memantau kondisi baterai mobil secara real-time.

READ  Kemayoran Jakpus, Terbakar dan Dilalap Api, 33 Mobil Damkar Dikerahkan

Dalam satu kali pengisian penuh baterai, Chery Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 430 km dengan metode WLTP atau bahkan 505 km dengan metode NEDC. Baterai mobil ini juga dilengkapi fitur ultra fast charging yang memungkinkan pengisian ulang baterai dari 30 hingga 80 persen hanya dalam waktu 28 menit.

Kapasitas baterai sebesar 61 kWh memungkinkan penggunaan hingga 15,5 kWh per 100 km, ideal untuk perjalanan di dalam kota maupun menjelajah ke luar kota. Fitur V2L 3,3 Kw menjadi nilai tambah karena memungkinkan baterai berfungsi sebagai sumber energi portabel yang sangat praktis di luar rumah.

Selain itu, keunggulan lainnya terletak pada teknologi yang mampu memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,2 detik dengan kecepatan puncak mencapai 172 km/jam.

Selain itu, pengalaman berkendara yang lebih baik juga didukung oleh ground clearance setinggi 190 mm, memastikan kenyamanan dalam berkendara di berbagai jenis jalanan.

Chery Omoda E5 juga menonjolkan ketahanan terhadap air yang tinggi serta dilengkapi dengan pelindung baja berkualitas tinggi di bagian bawah baterai.

Kesimpulan

Chery Omoda E5 menghadirkan inovasi terbaru dengan fitur internet on vehicle, yang memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatan baterai mobil secara otomatis. Dukungan fitur Car Link O juga memberikan pengalaman yang nyaman bagi pengemudi, dengan berbagai informasi seperti Battery Health Care, Chery Safety Care, Smart Charging, Climate Control, dan Driving Behavior Report. Tidak hanya itu, performa yang handal dan fitur keselamatan yang canggih membuat Chery Omoda E5 menjadi pilihan menarik dalam pasar mobil listrik saat ini.