Elite Demokrat Berkumpul di Hotel Sultan Jakarta, Ada Apa?

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – DPP Demokrat mengumpulkan seluruh ketua DPD hingga DPC hari ini. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Pada hari Minggu (14/1/2024) pukul 14.30 WIB, terlihat para kader Partai Demokrat bergerak di sekitar Golden Ballroom Hotel Sultan. Dalam agenda acara yang terpampang di layar, tertulis ‘Commander’s Call DPP Partai Demokrat’.

Para kader Demokrat tampak mengenakan seragam partai lengkap beserta badge jabatan di lengan kanan mereka. Terlihat pula Sekjen Demokrat, Teuku Riefky Harsya, berada di lokasi.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, mengungkapkan bahwa acara tersebut diadakan tepat 30 hari sebelum pemilu berlangsung. Ia menyebutkan bahwa Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan memberikan arahan kepada para ketua struktur partai.

“Iya betul. Kebetulan hari ini 14 Januari pas bertepatan dengan 30 hari menjelang pencoblosan Pemilu tanggal 14 Februari nanti. Benar ada pengarahan langsung dari Ketua Umum mas AHY kepada seluruh struktur partai secara langsung, termasuk penuntasan terhadap 830 ribu saksi TPS se-Indonesia ini,” kata Jansen kepada wartawan, Minggu (14/1/2024).

Jansen menyatakan bahwa perlu melakukan pertemuan dengan para kader untuk menjaga visi partai menjelang pemilu. Dia menegaskan bahwa partainya telah siap menghadapi pemilu tersebut.

“Maka semua Ketua DPC dan DPD Partai Demokrat se-Indonesia dikumpulkan. Tujuannya adalah untuk mencapai satu visi dan tujuan dalam menjelang Pemilu yang tinggal 30 hari lagi. Pada bulan sebelum Pemilu ini, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mas AHY siap menghadapinya,” kata salah satu narasumber.

Sementara itu, Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani juga mengungkap pertemuan tersebut. Dia menyebut adanya Commander’s Call dari AHY.

READ  Megawati Bongkar Aparat yang Diam-diam, TNI Bereaksi!

“Konsolidasi internal struktur partai yang lazim disebut Commander’s Call. Iya, ada pengarahan langsung oleh Mas Ketum AHY kepada segenap pimpinan partai,” ujar dia.

Kesimpulan

Pada hari Minggu (14/1/2024), DPP Demokrat mengumpulkan seluruh ketua DPD hingga DPC di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Acara tersebut merupakan Commande’s Call dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang memberikan arahan kepada para ketua struktur partai menjelang pemilu. Pertemuan ini bertujuan untuk mencapai satu visi dan tujuan dalam menjelang pemilu yang tinggal 30 hari lagi.