Anies Sempurnakan Peringatan Haul Akbar dua Tokoh Agung di Lampung

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Pada hari yang cerah di Lampung Timur, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, menghadiri acara Sholawat Kubro dan Ngaji Kebangsaan. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar KH Abdul Chalim dan KH Maksum atas terselenggaranya acara Haul Akbar tersebut.

“Kedua ulama besar ini adalah tokoh yang memiliki kontribusi besar dalam memperkuat keimanan dan kesetiaan umat Islam. Kehadiran mereka akan selalu kita rindukan,” kata Anies.

Anies juga menekankan pentingnya semangat kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan. Ia berharap, acara ini dapat menjadi momen pembelajaran bagi kita semua untuk senantiasa menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama.

Anies Hadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum di Lampung

Kesimpulan

Pada peringatan Haul Akbar KH Abdul Chalim dan KH Maksum di Lampung Timur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Sholawat Kubro dan Ngaji Kebangsaan. Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada kedua tokoh tersebut atas kontribusi mereka dalam memperkuat iman dan kesetiaan umat Islam. Ia juga menegaskan pentingnya semangat kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kerukunan antarumat beragama. Acara ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi semua orang untuk selalu menjaga toleransi dalam kehidupan beragama.

READ  Alfamart Dorong Inisiatif Kampung Hijau di Pring Ledok Tinjo