Gibran Absen Selama 3 Hari, Serbu Kampanye di Jakarta

indotim.net (Senin, 15 Januari 2024) – Wali Kota Solo yang juga calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, kembali mengambil cuti selama tiga hari. Gibran berencana untuk melaksanakan kampanye di wilayah Jakarta.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengungkapkan bahwa Gibran telah mengajukan cuti selama tiga hari mulai dari tanggal 15 Januari hingga 17 Januari 2023. Kabar ini dilansir dari detikJateng.

“Saya mendapatkan laporan dari Prokompim bahwa beliau (Gibran) akan mengambil cuti lagi dari hari Senin sampai Rabu. Jadi, kemarin beliau sudah mengambil cuti pada hari Senin sampai Rabu, dan kali ini juga pada hari Senin sampai Rabu,” ujar narasumber saat ditemui di Taman Cerdas Gilingan, pada Senin (15/1/2024).

“Cuti tiga hari. Rasah takok (tidak usah tanya) kampanye opo ora (apa enggak), cuti mosok libur, ya kampanye,” lanjut dia.

Mengenai jadwal cuti Gibran yang semakin banyak, Teguh mengaku tidak mengganggu pekerjaan di pemerintahan Kota Solo. Pasalnya, selama ini saat Gibran cuti, tugas tersebut diwakilkan olehnya.

“Sebetulnya enggak. Kenapa ada wakil dan sebagainya, saya kira nggak ada masalah yang penting, wakil tidak ada kebijakan apapun. Kita melaksanakan keseharian, program yang sudah dicanangkan, kita sebagai pengawasan saja,” ujarnya.

“Tidak ada gangguan, kalau rapat beliau tidak ada, kita juga tetap rapat dengan teman-teman yang lain. Saya kira pemerintahan tetap harus berjalan dengan baik. Saya sebagai Wakil Wali Kota, mengemban tugas selama beliau cuti,” lanjutnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Kesimpulan

Artikel ini melaporkan bahwa Wali Kota Solo dan calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengambil cuti selama tiga hari untuk melaksanakan kampanye di wilayah Jakarta. Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengungkapkan bahwa pemilihan cuti Gibran tidak mengganggu pekerjaan pemerintahan karena tugas-tugas tersebut diwakilkan olehnya. Meskipun Gibran absen selama tiga hari, pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

READ  Bocah Sensasi Panggung! Anies Ingatkan Para Pendukung Agar Tak Membawa Anak Kampanye!