Mahfud soal Persiapan Debat: Tidak Perlu Strategi, Kok Gampang!

indotim.net (Senin, 15 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, mengatakan bahwa tidak perlu menggunakan strategi dalam persiapan debat cawapres mendatang. Menurutnya, debat keempat Pilpres akan berjalan dengan mudah.

“Gampang, ndak usah pakai strategi,” kata Mahfud kepada wartawan di Medan, Sumatra Utara (Sumut), Senin (15/1/2024).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, mengungkapkan bahwa ia tidak memerlukan persiapan khusus menjelang debat. Bagi Mahfud, persiapan debat hanya sebatas diskusi biasa, di mana ia akan menjawab segala pertanyaan yang diajukan.

“Nggak pakai persiapan, ditanya apa saja,” ungkapnya.

Mahfud Setuju Kasus Wadas Dibahas

Sebelumnya, Capres nomor 3, Ganjar Pranowo, berharap masalah Wadas turut dibahas dalam debat keempat Pilpres 2024. Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md tak masalah.

“Jadi urusan Wadas itu silahkan kalau mau ditanya. Memangnya kenapa kalau ditanya? Bagus juga,” kata Mahfud kepada wartawan di Medan, Sumatra Utara (Sumut), Minggu (14/1).

Bahkan, Mahfud menyebut tak masalah apabila isu Wadas disebut sebagai kerusakan lingkungan. Dia menilai hal itu bagus dibahas saat debat.

“Ya tidak apa-apa, malah bagus,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, debat keempat Pilpres 2024 merupakan debat kedua calon wakil presiden (cawapres). Debat akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2024 dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan pandangannya terkait persiapan debat. Menurut Mahfud, persiapan debat sebenarnya sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan strategi yang rumit.

Kesimpulan

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, mengatakan bahwa debat keempat Pilpres tidak memerlukan strategi khusus dan akan berjalan dengan mudah. Bagi Mahfud, persiapan debat hanya sebatas diskusi biasa dan ia siap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Ia juga setuju jika isu Wadas menjadi pembahasan dalam debat tersebut. Menurut Mahfud, persiapan debat sebenarnya sangatlah mudah dan tidak perlu menggunakan strategi yang rumit.

READ  Suara Sekjen PBNU: Jangan Pilih yang Didukung Ba'asyir, Timnas AMIN Beri Tanggapan Menarik