Blusukan Seru di Warakas Jakarta Utara, Gibran Kenakan Selendang Hijau yang Menarik

indotim.net (Selasa, 16 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan di kawasan Warakas, Jakarta Utara. Saat tiba di lokasi, warga memakaikan selendang berwarna hijau kepada Gibran.

Pantauan di lokasi, Selasa (16/1/2024), Gibran tiba sekitar pukul 10.54 WIB. Gibran terlihat mengenakan pakaian berwarna kemeja biru.

Sambutan hangat warga begitu meriah saat Gibran tiba di Warakas, Jakarta Utara. Selain itu, dia juga tak lupa membagikan buku tulis kepada warga terutama anak-anak. Semua itu dilakukan dalam rangkaian blusukan Gibran di wilayah tersebut.

“Mas Gibran, Mas Gibran,” teriak warga.

Pada hari yang cerah di Warakas, Jakarta Utara, Gibran Rakabuming Raka terlihat mengenakan selendang hijau yang memikat perhatian semua orang. Dia sedang melakukan blusukan, menyambangi masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi mereka.

Tidak hanya itu, Gibran juga menjadi pusat perhatian warga yang ingin berfoto selfie bersamanya di lokasi. Selain itu, Gibran juga tetap menjalin komunikasi dengan warga Warakas yang ditemui.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Wali Kota Solo, yang juga merupakan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, telah mengambil cuti selama tiga hari. Gibran berencana untuk melakukan kampanye di wilayah Jakarta.

Dalam laporan detikJateng, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengungkapkan bahwa Gibran mengajukan cuti selama tiga hari mulai dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2023.

“Saya mendapat laporan dari Prokompim bahwa Gibran cuti lagi dari Senin hingga Rabu. Jadi, kemarin Gibran cuti mulai dari Senin sampai Rabu, dan sekarang dia cuti lagi mulai dari Senin sampai Rabu,” ujar Prokompim ketika dijumpai di Taman Cerdas Gilingan pada hari Senin (15/1).

READ  Kisah Warga Terjebak Macet Akibat Banjir di Jakarta Utara

“Cuti tiga hari. Rasah takok (tidak usah tanya) kampanye opo ora (apa enggak), cuti mosok libur, ya kampanye,” lanjut dia.

Mengenai jadwal cuti Gibran yang semakin banyak, Teguh mengaku tidak mengganggu pekerjaan di pemerintahan Kota Solo. Pasalnya, selama ini ketika Gibran cuti, tugas-tugas tersebut diwakilkan kepada Teguh.

“Sebetulnya enggak. Kenapa ada wakil dan sebagainya, saya kira nggak ada masalah yang penting, wakil tidak ada kebijakan apapun. Kita melaksanakan keseharian, program yang sudah dicanangkan, kita sebagai pengawasan saja,” ujarnya.

“Tidak ada gangguan, kalau rapat beliau nggak ada kita juga tetap rapat dengan teman-teman yang lain. Saya kira pemerintahan tetap harus berjalan dengan baik. Saya Wawali mengemban tugas selama beliau cuti,” lanjutnya.

Kesimpulan

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan di Warakas, Jakarta Utara. Saat tiba di lokasi, warga memberikan selendang hijau kepadanya. Tak hanya itu, Gibran juga memberikan buku tulis kepada warga dan berkomunikasi langsung dengan mereka. Selama tiga hari cuti, Gibran melakukan kampanye di wilayah Jakarta. Meskipun Gibran mengambil cuti, tugas-tugas pemerintahan Kota Solo tetap berjalan dengan diwakilkan kepada Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.