Gibran Rayakan Dialog Bersama Warga Warakas Jakut dan Serap Aspirasi Mereka

indotim.net (Selasa, 16 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan ke daerah Warakas, Jakarta Utara (Jakut). Dalam kunjungan ini, Gibran berdialog dan menyerap aspirasi dari warga setempat.

Setelah ini, kita akan melakukan dialog dan menyerap aspirasi dari warga,” ujar Gibran kepada wartawan di Warakas, Selasa (16/1/2024).

Selain itu, Gibran juga menjalin silaturahmi dengan warga. Dia juga melakukan kunjungan langsung untuk melihat pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan di lokasi.

“Ini adalah acara bertemu dan bersilaturahmi dengan warga. Selain itu, juga terdapat pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek tensi dan lain-lain,” ujar Gibran.

Dalam kegiatan ini, Gibran berkeliling untuk bertemu dan berinteraksi dengan warga di lokasi. Untuk menunjukkan sambutan hangat dari masyarakat, warga di sana juga memberikan Gibran selendang berwarna hijau.

Gibran juga sesekali membagikan buku kepada masyarakat yang ada. Wali Kota Solo itu juga menjadi rebutan selfie warga.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengambil cuti selama tiga hari. Pada kesempatan tersebut, Gibran berencana untuk melakukan kampanye di wilayah Jakarta.

Dalam laporan dari detikJateng, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengungkapkan bahwa Gibran telah mengajukan cuti selama tiga hari mulai dari tanggal 15 Januari hingga 17 Januari 2023.

“Saya mendapat laporan dari Prokompim bahwa beliau (Gibran) akan cuti lagi pada Senin hingga Rabu. Jadi, kemarin beliau cuti pada Senin hingga Rabu, dan kali ini juga cuti dari Senin hingga Rabu,” kata Teguh saat dijumpai di Taman Cerdas Gilingan, Senin (15/1).”

“Cuti tiga hari. Rasah takok (tidak usah tanya) kampanye opo ora (apa enggak), cuti mosok libur, ya kampanye,” lanjut dia.

READ  Prabowo Puji Penampilan Gibran di Debat: Bukti Kapasitasnya!

Terkait jadwal cuti Gibran yang semakin banyak, Teguh menyatakan bahwa hal tersebut tidak mengganggu pekerjaan di pemerintahan Kota Solo. Sebab, ketika Gibran sedang cuti, tugas tersebut akan diwakilkan kepada Teguh.

Kesimpulan

Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 2, melakukan blusukan di daerah Warakas, Jakarta Utara untuk berdialog dan menyerap aspirasi warga. Selain itu, ia juga menjalin silaturahmi dan melihat pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan. Gibran juga membagikan buku kepada masyarakat dan menjadi rebutan untuk berfoto selfie. Sebelumnya, ia telah mengajukan cuti selama tiga hari untuk melakukan kampanye di wilayah Jakarta. Meskipun jumlah cuti yang diajukan semakin banyak, Teguh Prakosa, wakil wali kota Solo, menyatakan bahwa hal tersebut tidak mengganggu pekerjaan pemerintahan Kota Solo karena tugas akan diwakilkan kepada Teguh saat Gibran sedang cuti.