Kisah Seru: Ketua RT di Jakut Ditembak Airsoft Gun Saat Cegat Begal Motor

indotim.net (Rabu, 17 Januari 2024) – Seorang ketua RT di Jakarta Utara (Jakut) mengalami insiden penembakan oleh pencuri sepeda motor. Korban yang bernama BPR (52 tahun) ditembak saat ia mencoba menghentikan pencuri motor yang hendak melarikan diri.

Ketua RT di Jakarta Utara menjadi korban tembakan dari Airsoft Gun saat berusaha menghentikan aksi begal motor. Kejadian tersebut terjadi di Semper Barat, Cilincing pada hari Senin (15/1). Kapolres Metro Jakut, Kombes Gidion Arif Setyawan, mengungkapkan bahwa saat ini korban sedang mendapatkan perawatan akibat luka tembak yang dialaminya.

“Saya mengunjungi warga yang menjadi korban penembakan senapan angin (airsoft gun) di Semper Barat,” ujar Kombes Gidion melalui akun Instagram @kapolrestro_jakartautara, pada Rabu (17/1/2024).

Dalam kejadian yang terjadi di Jakarta Utara (Jakut), seorang Ketua RT menjadi korban tembakan airsoft gun saat mencoba menghentikan aksi begal motor. Menurut keterangan saksi, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) awalnya berencana mencuri sepeda motor milik warga yang berinisial RMNA. Namun, kedua pelaku berhasil melarikan diri setelah mendapat peringatan dari warga yang mengetahui aksi mereka.

“Pencurian sepeda motor itu tidak berhasil karena aksi pencurinya ketahuan oleh pemiliknya dan diteriaki maling,” kata dia.

Setelah kejadian tersebut, seorang Ketua RT di Jakarta Utara mendapat serangan dengan airsoft gun saat mencoba menghentikan aksi begal motor.

Berdasarkan informasi, BPR (Bendahara Pengelolaan Rumah) yang mendengar teriakan warga segera berusaha untuk mencegat pelaku begal tersebut. Namun, pelaku begal tidak gentar dan melakukan perlawanan dengan menembak BPR menggunakan airsoft gun.

“Salah seorang pelaku mengeluarkan senapan angin (airsoft gun), menembakkan senjata tersebut dan mengenai tangan Ketua RT, menyebabkan luka lecet. Saat ini, kondisi korban sudah mulai membaik,” ujar sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

READ  Mobil Terbakar di Jalan TB Simatupang, Asap Mengepul

Kasus ini sedang diinvestigasi oleh polisi. Polisi telah memeriksa korban dan melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Setelah melakukan upaya untuk menghentikan aksi begal motor, Ketua RT di Jakarta Utara akhirnya ditembak dengan airsoft gun. Kejadian tersebut berawal ketika para begal motor mencoba melarikan diri dari tangkapan mereka.

Pada lokasi kejadian, polisi berhasil menemukan butir peluru gotri yang digunakan dalam serangan tersebut. Dampak dari tembakan tersebut membuat Ketua RT mengalami luka pada lengannya.

“Kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Cilincing untuk mengejar kedua pelaku,” ujar sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kesimpulan

Seorang ketua RT di Jakarta Utara menjadi korban penembakan airsoft gun saat mencoba menghentikan aksi begal motor. Kejadian ini terjadi di Semper Barat, Cilincing dan korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka tembak yang dialaminya. Pelaku pencurian sedang dikejar oleh tim gabungan polisi.