TPN: Ganjar dan Mahfud Bakal Gelar Kampanye Akbar di Bandung dan Sidoarjo

indotim.net (Rabu, 17 Januari 2024) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menjadwalkan kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Dalam jadwal tersebut, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah mengagendakan kampanye akbar untuk Pasangan Calon Nomor Urut 3, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang akan dimulai di kota Bandung dan Sidoarjo.

“Kita akan memulai kampanye akbar di Kota Bandung dan Sidoarjo pada tanggal 21 ini,” ujar Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dalam jumpa pers di High End, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

Arsjad menjelaskan bahwa kampanye akbar Ganjar-Mahfud akan menggunakan pendekatan yang lebih dekat dengan rakyat. Selain itu, kata dia, mereka juga menampilkan semangat politik yang penuh kegembiraan dalam kampanyenya.

“Serta puncak komitmen program kerakyatan yang akan dibawa oleh Mas Ganjar dan juga Prof Mahfud,” ujar dia.

Lebih lanjut, Ketua Umum Kadin, Matan, menyatakan bahwa mereka telah merencanakan program untuk menjangkau pemilih dengan lebih baik. Dalam program ini, mereka berkomitmen untuk turun langsung memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Jadi nanti bukan hanya TPN tapi kami juga akan meminta partisipasi dari TPD dan TPK. Intinya, kami akan memulai dari TPN di mana semua pengurus yang terlibat dalam TPN akan turun ke akar rumput, dimulai pada hari Jumat ini,” jelasnya.

Arsjad juga membenarkan bahwa fokus utama kampanye Ganjar-Mahfud adalah di wilayah Jateng, Jatim, dan Jabar. Namun, menurut dia, tidak berarti mengabaikan daerah lainnya.

“Memang fokus utama adalah di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat. Namun tidak berarti Mas Ganjar dan Prof Mahfud hanya akan ada di sana. Jadi akan dimana-mana, bukan di situ saja,” ujar narasumber.

READ  Menciptakan Koneksi Positif dengan Konsumen untuk Maju Bersama!

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye akbar atau rapat umum Pemilu 2024 mulai dari tanggal 21 Januari hingga 10 Februari. Selain itu, KPU juga telah mengatur pembagian tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden ke dalam zona yang berbeda.

“Nah dari pembicaraan yang kami bahas, sudah disampaikan oleh masing-masing tim paslon maupun partai politik peserta pemilu 2024. Jadi ada dua skema yang saat ini sedang kami bahas secara teknis, itu sudah diambil kebijakan. Zona kampanye untuk pemilu untuk paslon itu dibagi dalam tiga zona, zona A, B, C,” kata Komisioner KPU August Melasz di kantor KPU RI, Minggu (14/1/2024).

August mengatakan, selanjutnya akan dibahas kembali penentuan waktu dan lokasi kampanye terbuka.

“Nanti akan ditentukan zona A paslon yang mana, zona B paslon mana, zona C paslon yang mana,” ujar August.

Kesimpulan

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah menjadwalkan kampanye akbar untuk Pasangan Calon Nomor Urut 3, yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang akan dimulai di kota Bandung dan Sidoarjo. Kampanye ini akan menggunakan pendekatan yang lebih dekat dengan rakyat dan menampilkan semangat politik yang penuh kegembiraan. Mereka juga berkomitmen untuk menjalankan program kerakyatan dan menjangkau pemilih dengan lebih baik. Fokus utama kampanye ini adalah di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, namun tetap memperhatikan daerah lainnya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal kampanye akbar mulai tanggal 21 Januari hingga 10 Februari, dan akan membahas penentuan zona dan waktu kampanye terbuka.