Khofifah Memimpin Salawat Jibril dalam Harlah ke-78 Muslimat NU di Stadion GBK

indotim.net (Sabtu, 20 Januari 2024) – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa memimpin salawat jibril dalam peringatan hari lahir ke-78 Muslimat NU. Khofifah melaksanakan salawat setelah melaksanakan solat subuh berjamaah bersama para muslimat.

Khofifah memimpin dengan lantunan salawat dari panggung menggunakan mikrofon. Dia juga turun menyapa jemaah muslimat yang hadir.

“Ayo ibu kita bersholawat,” ujar Khofifah dari atas panggung di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Khofifah ikut menyambut jamaah Muslimat NU yang hadir dengan sapaan hangat. Selain itu, banyak jamaah Muslimat NU yang mengajak Khofifah berfoto bersama.

Khofifah terlihat mengenakan seragam gamis batik serta kerudung hijau seperti yang dikenakan para jamaah Muslimat NU.

Tidak hanya salawat, Khofifah juga mengajak jamaah untuk menyanyikan lagu Ya Robbi Bil Mustofa. Para jemaah dengan sukacita ikut bernyanyi.

Harlah di GBK

Adapun acara Harlah tersebut akan dilaksanakan di Stadion GBK, Jakarta. Acara ini akan dimulai pada tengah malam ini.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mungkin mulai nanti sore akan sedikit terjadi gangguan lalu lintas, diperkirakan akan berlangsung hingga besok sore. Kami berharap agar situasi ini dapat teratasi dengan cepat, mengingat acara dijadwalkan selesai jam 08.30 pagi. Acara dimulai pukul 00.00 dengan pembacaan Al-Qur’an, salat tahajud, istigasah, salat subuh, dan selawatan. Mudah-mudahan sekitar jam 06.30 Presiden dapat hadir tanpa ada halangan,” ucap Khofifah dalam konferensi pers di kawasan GBK, Jakarta, Jumat (19/1).

Mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan memimpin Salawat Jibril dalam peringatan Harlah ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Acara ini diharapkan akan dihadiri oleh massa dari berbagai daerah dengan menggunakan 3.000 bus. Perlu diketahui bahwa ini merupakan kedua kalinya Muslimat NU menyelenggarakan peringatan Harlah di Jakarta.

READ  Kaesang Terkejut Khofifah Mendukung Prabowo-Gibran: Sudah Tahu Lama

“Jadi insyaallah 34 jumlah wilayah sudah proses pelantikan untuk periode 2023-2028. Dan untuk di DKI ini yang kedua kalinya. Dulu kita menyelenggarakan 27 Januari 2019,” ujar Khofifah saat memimpin Salawat Jibril dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Muslimat NU di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada hari ini.

Kesimpulan

Pada peringatan hari lahir ke-78 Muslimat NU di Stadion GBK, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa memimpin salawat jibril setelah melaksanakan solat subuh berjamaah. Dalam acara tersebut, Khofifah menggunakan mikrofon untuk memimpin salawat dan turun menyapa jemaah muslimat yang hadir. Selain itu, Khofifah juga mengajak jamaah untuk menyanyikan lagu Ya Robbi Bil Mustofa. Acara Harlah tersebut dihadiri oleh massa dari berbagai daerah menggunakan 3.000 bus. Ini merupakan kedua kalinya Muslimat NU menyelenggarakan peringatan Harlah di Jakarta.