Debat Cawapres: Gibran, Pemimpin Muda Teknokrat yang Akan Teruji

indotim.net (Sabtu, 20 Januari 2024) – Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman, percaya bahwa calon Wakil Presiden nomor urut 3, Gibran Rakabuming Raka, mampu menguasai debat besok. Andy menganggap bahwa Gibran memiliki kemampuan manajerial dan penguasaan yang mendalam terhadap hal-hal secara detail.

“Kekuatan Mas Gibran adalah dalam hal kecakapan manajerial, penguasaannya atas hal-hal detail, dan kemampuan mencari solusi praktis dalam menyelesaikan persoalan,” ujar Andy dalam keterangannya yang ditulis Sabtu (20/1/2024).

Andy menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki keahlian teknokrasi. Dia juga menunjuk Gibran sebagai salah satu pemimpin muda dalam kategori tersebut.

PSI: Debat Cawapres Akan Buktikan Gibran Pemimpin Muda Teknokrat

“Indonesia membutuhkan pemimpin teknokratik sebagai model kepemimpinan, bukan hanya sekadar ahli retorika,” kata narasumber.

“Debat nanti akan semakin membuktikan kualitas Mas Gibran sebagai pemimpin muda dengan kemampuan teknokratik dalam memecahkan masalah,” lanjut Andy.

Andy mengungkapkan bahwa Gibran merupakan perwujudan kepemimpinan generasi muda. Dia berpendapat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk memiliki pemimpin muda.

“Gibran adalah representasi kepemimpinan kaum muda Milenial yang cerdas dan kreatif dalam memecahkan masalah. Kapan lagi anak muda punya representasi pemimpin milenial keren begini,” ucapnya.

Diketahui debat keempat pilpres yang akan melibatkan calon Wakil Presiden (cawapres) akan diselenggarakan besok di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Minggu (21/1/2024). Tema debat kali ini berkaitan dengan Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Kesimpulan

Debat Cawapres nanti akan menjadi momentum penting bagi Gibran Rakabuming Raka untuk membuktikan kemampuan manajerial dan penguasaan detailnya sebagai pemimpin muda teknokrat. Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman, percaya bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin teknokratik dan Gibran adalah salah satu perwujudannya. Andy juga menekankan pentingnya memiliki pemimpin muda yang cerdas dan kreatif dalam memecahkan masalah. Debat yang akan dilaksanakan besok di Jakarta Convention Center akan menjadi bukti kualitas Gibran sebagai pemimpin muda dengan kemampuan teknokratik untuk mengatasi persoalan-persoalan yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.

READ  Ikuti Debat Seru Cawapres Pilpres 2024 dan Adu Perspektif Khusus di detikcom!