Dukung Kesuksesan Ganjar-Mahfud dengan ‘Salam Metal Menang Total’ oleh Slank

indotim.net (Sabtu, 20 Januari 2024) – Kelompok musik Slank secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Akhadi Wira Satriaji alias Kaka. Selain itu, Slank juga menciptakan lagu khusus untuk pasangan Ganjar-Mahfud ini.

“Terima kasih Pak Ganjar, Pak Mahfud, bismillah, jadi sebelum deklarasi ini kita udah siap-siap lagu karena lagu adalah bahasanya kita sehari-hari, bahasanya Slank berkomunikasi, bahasanya Slank untuk melakukan aksi itu lewat lagu dulu. Lagu itu adalah penyemangat jadi dengan kita bikin lagu baru merekam musik itu ada energi yang ngedorong kita semakin yakin bahwa kita harus menyatakan diri dan hari ini kita bisa memulai di jalan Potlot bahwa Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Kaka di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mendapat dukungan tersendiri dari band legendaris Indonesia, Slank. Dalam acara deklarasi kampanye mereka, Slank menyampaikan lagu khusus yang diberi judul ‘Salam Metal Menang Total’ untuk mendukung Ganjar dan Mahfud dalam kontestasi pemilihan.

“Lagu yang berjudul ‘Salam Metal Menang Total’,” ujar Kaka.

Drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengatakan pihaknya juga menyampaikan sejumlah pesan dan ide untuk Ganjar-Mahfud. Dia menyebut ide tersebut dengan nama Revolusi Cinta.

“Terima kasih Pak Ganjar Pak Mahfud. Ini teman lama banget dan teman-teman seide, cukup lama ya kita berusaha untuk ketemu, ngobrol cuma rasanya berat dan susah sekali. Tapi diujung-ujungnya kita berhasil datang ke sini gitu, Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata Bimbim.

READ  Teripang: Pahlawan Ekosistem Terumbu Karang

“Kami sangat menyambut baik kedatangan Slank dan semua slanker yang memiliki syarat bahwa kami memberikan satu ide yang kami sebut Revolusi Cinta, itu. Ada beberapa poin yang kami, Slank dan Slanker minta, dengan yakin jika nanti mereka menang menjadi presiden akan terealisasi. Jadi pada hari ini kita mendeklarasikan bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” imbuhnya.

Sebelumnya, grup band Slank secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pada Pemilihan Presiden tahun 2024. Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim) selaku anggota Slank menyampaikan deklarasi tersebut secara langsung.

“Hari ini kita deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim di Potlot Studio Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

Ganjar mengaku sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan perbincangan dengan Slank. Dia mengatakan Slank menyampaikan sejumlah pesan kepadanya.

“Sebenarnya kami sudah berbincang beberapa kali tapi kami tahu bahwa ada sesuatu yang harus kami bicarakan dengan penuh rasa cinta dan hati-hati. Dan hari ini kami diterima oleh kawan-kawan dari Slank cukup komplit, jaketnya baru ya. Dan tadi sudah menyampaikan banyak pesan di poster Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Slank yang dianggapnya sebagai energi baru bagi dirinya dan Mahfud.

“Ini adalah suatu energi yang membuat Ganjar-Mahfud dan semua pendukungnya semakin bersemangat,” ujar salah satu dari anggota Slank.

Lebih lanjut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku selalu mengikuti karya-karya Slank. Menurutnya, lagu-lagu Slank seringkali berisi kritik sosial serta ajakan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“Saya selalu mengikuti konsernya, mengikuti album-albumnya, mengikuti syairnya yang biasanya kritik sosial, pemerintahan bersih anti korupsi dan hari ini kita bertemu dengan para tokohnya, seniman yang keren menurut kita. Terima kasih Slank,” ujarnya.

READ  Sengit! Duel Tajam Trump dan Lawan-lawannya tentang Usia dan Mental

Kesimpulan

Slank secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam kontestasi pemilihan presiden. Mereka juga menciptakan lagu khusus, “Salam Metal Menang Total”, yang menjadi penyemangat bagi pasangan tersebut. Slank juga menyampaikan ide Revolusi Cinta kepada pasangan calon tersebut. Dukungan dari Slank dianggap sebagai energi baru bagi Ganjar dan Mahfud dalam perjalanan kampanye mereka.