PDIP Jatim Gelar Acara Selawat Bareng Syubbanul Muslimin di Pasuruan

indotim.net (Minggu, 21 Januari 2024) – Masyarakat di Kabupaten Pasuruan bergotong royong menggelar acara “Sholawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa bersama Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin” di Bayhi Convention Center, Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Pasuruan, Minggu (21/1/2024). Acara tersebut akan dihadiri oleh para kiai dan ibu nyai dari Pasuruan serta Probolinggo, serta ribuan jamaah.

Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin merupakan kelompok salawat yang berasal dari Probolinggo dan telah dengan gigih menyebarkan pentingnya berselawat, khususnya di kalangan anak muda. Kelompok ini memiliki banyak penggemar di seluruh Indonesia yang dikenal dengan sebutan “Syubban Lovers”. Jumlah pengikutnya di media sosial mencapai jutaan.

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah menyampaikan bahwa PDIP, bersama dengan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sangat mendukung penuh acara selawat yang diadakan tersebut. Kegiatan doa dan selawat harus terus ditingkatkan sebagai bentuk pengabdian dan ketakwaan kita sebagai manusia.

“Kami keluarga besar PDI Perjuangan Jatim merasa terpanggil untuk mendukung kegiatan yang sangat luar biasa ini. Kita bersama mendoakan negeri ini agar mendapatkan pemimpin yang jujur dan amanah, tidak arogan, merakyat, mengayomi, sehingga Indonesia menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujar Said Abdullah.

Selamaian itu, Said menegaskan bahwa calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan yang didasarkan pada integritas, etika, dan kejujuran. Acara doa dan sholawat bersama tersebut diadakan dengan tujuan agar bangsa Indonesia selalu terhindar dari keburukan dan segala bentuk tindakan yang menghalalkan segala cara.

“Kita semua berdoa, juga bersholawat sebagai wasilah, agar bangsa Indonesia selalu dilindungi, dihindarkan dari keburukan. Bila ada yang zalim, biarkan yang zalim saling bertengkar di antara mereka sendiri. Sedangkan rakyat kebanyakan yang tulus mencintai negeri ini selalu diberi keberkahan,” ujar Said.

READ  CFD Semarang Ramai Diserbu Warga, Harapan Warga Terhadap Ganjar-Mahfud Terungkap

PDIP Jatim akan menggelar acara “Sholawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa” bersama Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin. Acara ini juga akan dihadiri oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, jajaran Tim Pemenangan Nasional, dan Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud.

Kesimpulan

Masyarakat Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menggelar acara “Sholawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa” yang dihadiri oleh Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin. Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari PDIP Jatim yang diwakili Ketua DPD, Said Abdullah, serta Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Dalam acara tersebut diutarakan harapan agar bangsa Indonesia selalu terhindar dari keburukan dan tindakan yang menghalalkan segala cara. PDIP Jatim juga mengundang Ketua DPR RI Puan Maharani dan jajaran Tim Pemenangan Nasional dalam acara tersebut.