Timnas AMIN: Gus Muhaimin Ajak Anak Pak Lurah Tanpa Rasa Sungkan

indotim.net (Minggu, 21 Januari 2024) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat yang diperuntukan bagi calon wakil presiden (cawapres) malam ini. Assisten Coach Timnas AMIN, Jazilul Fawaid, mengatakan sebaiknya cawapres 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak perlu sungkan dengan ‘anak Pak Lurah’.

“Memang tema yang menjadi prioritas di 8 jalan perubahan Pak Anies, soal pangan, soal energi, soal agraria, dan soal isu-isu lingkungan,” ujar Jazilul di kediaman Cak Imin Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

“Tentu saja persiapan telah dilakukan, ada beberapa pakar yang juga memberikan masukan sekaligus dari teman-teman Timnas. Saya yakin malam ini Gus Muhaimin akan menyampaikan dengan lebih terbuka dalam debat nanti,” lanjutnya.

Jazilul menyatakan bahwa secara pribadi ia memberikan masukan kepada Cak Imin agar tidak ragu-ragu. Ia mengatakan bahwa seharusnya terbuka saja meskipun cawapres yang dihadapi adalah putra dari Presiden RI.

“Kalau saya secara pribadi sampaikan saja tak perlu ragu-ragu, tak perlu bimbang dengan anak Pak Lurah lah,” ujar Waketum PKB ini.

Jazilul menyarankan Cak Imin agar tidak terlalu tegang dalam debat kali ini. Beliau menekankan perlunya menyampaikan visi dan misi dengan jelas menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat.

“Tentu saja, hampir sama dengan teman-teman, memberikan saran agar tidak perlu terlalu tegang. Sampaikan dengan bahasa yang lugas saja, dan mudah dipahami oleh orang banyak. Bahasa yang kami gunakan mirip bahasa yang biasa digunakan di warung kopi saja,” kata Gus Muhaimin.

Pada kesempatan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat cawapres kedua. Anies yakin bahwa Cak Imin akan mampu mengemukakan visi dan misi dengan sangat baik.

READ  Anies-Cak Imin dan Prabowo-Gibran Saling Jabat Tangan di Acara KPK

“Tema yang akan dibahas malam ini sangat dekat dengan keahlian Gus Muhaimin, terutama dalam bidang pangan dan pertanian yang selama ini menjadi fokusnya,” ujar Anies.

“Jadi saya optimis, bahwa nanti malam rakyat Indonesia akan ikut merasakan bahwa gagasan yang dibawa oleh pasangan Anies-Muhaimin adalah gagasan untuk memakmurkan semuanya,” imbuhnya.

Kesimpulan

Pada debat cawapres kedua yang digelar oleh KPU, Jazilul Fawaid, Assisten Coach Timnas AMIN, menyarankan agar Cak Imin tidak ragu-ragu dan tidak perlu sungkan menghadapi ‘anak Pak Lurah’. Ia menekankan pentingnya Cak Imin untuk menyampaikan visi dan misi dengan jelas dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh masyarakat. Dalam debat kali ini, tema yang akan dibahas merupakan fokus dari Gus Muhaimin, terutama dalam bidang pangan dan pertanian. Anies optimis bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan membawa gagasan untuk memakmurkan semuanya.