Relawan Jokowi Deklarasi di Sentul, Dukung Prabowo-Gibran: Kejutan Politik 2024

indotim.net (Minggu, 21 Januari 2024) – Sejumlah relawan Jokowi memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilpres 2024. Tidak hanya itu, para relawan Jokowi ini juga memberikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar dapat lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Deklarasi tersebut diadakan dalam acara Konsolidasi Akbar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu (21/1/2024). Proklamasi deklarasi dibacakan oleh Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) bernama Silvester Matutina.

Sejumlah relawan Jokowi telah mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Gibran. Acara deklarasi ini dihadiri oleh berbagai relawan seperti Projo, Bara JP, Arus Bawah Jokowi, GP NKRI, Kompas 02, Asparagi 08, RAPI, Timor For Gibran, JPKN Bogor Raya, ARK Jokowi, Gibranku, Pertiwi, Int 08, Remasda, Laksana, Presnas Koalisi Indonesia Muda, Ketum 08, APIK, dan RGP.

Hadir pula sejumlah relawan dari berbagai komunitas yang mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Komunitas yang turut hadir antara lain Pos Raya Indonesia, Kawal Gibran Bersama, Koorps 68, Rajawali 08, Beta Gibran, Aliansi Pro Rakyat, Samawi, Sahabat Pagi, Paspapri, Pos Gibran, BMI 08, WLJ, Guru Sahabat Jokowi, Srikandi Gibran Nasional, Prabos Nusantara, Sedulur Kaesang Jkw, Sedulur Jokowi, Gerakan Prabowo 08, Torang Prabowo, Solmet, Banteng Balada Prabowo, Kawan Gibran, Alap-alap Gibran, Go Gibran, Kipasan, dan berbagai komunitas lainnya.

“Kami relawan Jokowi dengan ini secara resmi mendeklarasikan dukungan secara utuh untuk mengantarkan PSI menuju DPR RI,” ujar Silvester membacakan isi deklarasi.

Silvester mengatakan, relawan Jokowi telah menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Ia juga menegaskan bahwa relawan Jokowi akan terus berjuang dengan tekad yang kuat.

READ  Pertemuan Seru: Abah Lala Ungkap Alasan Pindah Dukung Prabowo Setelah Hadiri Acara Ganjar

“Kami mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden dalam satu putaran bersama Pak Prabowo Subianto dalam pemilihan umum 2024. Kemenangan pasti akan diraih. Relawan Jokowi tidak akan menyerah. Indonesia yang gemilang harus terwujud,” ujar salah seorang relawan.

Sejumlah relawan yang sebelumnya mendukung Jokowi memutuskan untuk mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Momen deklarasi ini menjadi sorotan dalam kontestasi politik yang tengah berlangsung.

Para relawan yang ikut membacakan deklarasi ini antara lain Ketum Projo Budi Ari Setiadi, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty, dan Ketua Dewan Penasihat Pertiwi Indonesia, Putri Kuswisnu Wardani.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyatakan kegembiraannya karena hadirnya relawan Jokowi di Sentul. Ia mengatakan bahwa ada 120 organisasi relawan Jokowi yang hadir pada hari ini.

“Alhamdulillah senang sekali bisa bertemu dengan bapak ibu semuanya yang ada di Sentul dan yang online. Saya mau menyapa dulu relawan, tapi tadi saya dengar, ada 120 (organ relawan). Masak saya sapa satu-satu,” kata Kaesang.

Kesimpulan

Para relawan Jokowi secara mengejutkan mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Dalam acara deklarasi yang dihadiri oleh ratusan relawan dan berbagai komunitas, mereka juga mendukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) agar dapat masuk ke DPR. Dengan sejumlah tokoh relawan yang membacakan deklarasi ini, momen tersebut menjadi sorotan dalam kontestasi politik saat ini. Meskipun mengejutkan banyak pihak, dukungan ini menunjukkan tekad kuat para relawan Jokowi untuk terus berjuang demi cita-cita Indonesia yang gemilang.