Timnas AMIN Beri Respon Tajam Terhadap Sindiran Gibran mengenai Botol Plastik: Panitia Gelar Persiapan

indotim.net (Senin, 22 Januari 2024) – Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus menanggapi sindiran calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, yang mempertanyakan komitmen Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terhadap lingkungan hidup karena menggunakan botol plastik saat debat. Syaugi mengungkapkan bahwa botol plastik tersebut telah disiapkan oleh panitia.

“Jawaban kami terkait botol plastik adalah bahwa panitialah yang bertanggung jawab menyediakan botol plastik, bukan kami,” ujar Syaugi di Markas Timnas AMIN, Jalan Diponegoro X, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (22/1/2024).

Syaugi menyampaikan bahwa jika diperhatikan dengan seksama, ada botol tumblr yang dibawa oleh Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Ia mengungkapkan bahwa sindiran semacam itu sebenarnya tidak perlu diucapkan.

“Mungkin dilihat di sebelahnya Pak Anies itu ada Tumblr itu ya, sampai dinaikkan di atas kursinya tuh biar lihat itu kan ada di Medsos malam itu juga udah ada,” kata Syaugi.

Syaugi menyatakan bahwa botol plastik tersebut tidak hanya tersedia di kursi pendukung Anies-Muhaimin. Syaugi membiarkan masyarakat menilai hal tersebut.

“Jadi kita nggak perlu lah kayak begitu-begitu. Menurut saya masyarakat yang menilai kita nggak perlu menjawab seperti itu gitu ya,” ujarnya.

Sebelumnya, sindiran itu bermula dari pertanyaan Cak Imin mengenai bioregion untuk keadilan kepada Gibran Rakabuming. Gibran kemudian menjawab dengan mempertanyakan komitmen Cak Imin terhadap lingkungan hidup karena penggunaan botol plastik saat debat.

“Gus Muhaimin ini lucu ya. Menanyakan lingkungan hidup tapi kok itu pakai botol-botol plastik,” kata Gibran di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Gibran mencontohkan dirinya dan pasangan lain yang tidak menggunakan botol plastik saat debat. Gibran bertanya komitmen Cak Imin terhadap lingkungan hidup.

READ  Bey Klaim Jabar Bukan Pemasok Daging Anjing, Ini Faktanya!

Menanggapi sindiran Gibran terkait penggunaan botol plastik, timnas AMIN memberikan jawaban dengan meyakinkan. Dalam acara tersebut, Gibran sempat menyebut bahwa dirinya, Pak Ganjar, dan Prof Mahfud menggunakan botol kaca sebagai bentuk komitmen. Namun, timnas AMIN menegaskan bahwa semua itu merupakan persiapan panitia, dan mereka telah menyediakan botol plastik untuk para peserta serta tamu yang hadir.

“Tapi tidak masalah, mari kita kembali ke topik ya,” kata salah satu anggota Timnas AMIN.

Kesimpulan

Timnas AMIN memberikan respon tajam terhadap sindiran Gibran Rakabuming Raka terkait penggunaan botol plastik saat debat. Kapten Timnas AMIN, Muhammad Syaugi Alaydrus, menjelaskan bahwa botol plastik tersebut telah disiapkan oleh panitia dan bukan keputusan dari timnas. Syaugi juga menunjukkan adanya botol tumblr yang digunakan oleh calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. Timnas AMIN menyatakan bahwa penilaian seharusnya diberikan oleh masyarakat dan tidak perlu menjawab sindiran tersebut secara terperinci. Meskipun ada perdebatan mengenai penggunaan botol plastik, timnas AMIN tetap fokus pada topik yang sebenarnya.