Putra Bungsu Martin Luther King Jr Meninggal Dunia

Putra Bungsu Martin Luther King Jr Meninggal Dunia

indotim.net (Selasa, 23 Januari 2024) – Putra bungsu Dr Martin Luther King Jr, Dexter Scott King, dikabarkan meninggal dunia. Meninggalnya Dexter telah dikonfirmasi oleh The King Center.

Dilaporkan oleh CNN, pada Selasa (23/1/2024), The King Center telah mengonfirmasi dalam pernyataan bahwa aktivis hak-hak sipil yang berusia 62 tahun tersebut meninggal dunia pada Senin (22/1) setelah melakukan perjuangan melawan penyakit kanker prostat.

Anak ketiga dari Dr Martin Luther King Jr. dan Ny Coretta Scott King, yang bernama Putra Bungsu, baru-baru ini meninggal dunia. Berita ini sangat menggemparkan banyak orang di seluruh dunia.

Putra Bungsu, yang bernama lengkap Putra Bungsu King Jr., dilaporkan meninggal pada tanggal [tanggal]. Ia merupakan seorang pengacara yang berkomitmen dalam melanjutkan perjuangan ayahnya untuk keadilan sosial dan hak asasi manusia.

Putra Bungsu menikah dengan Leah Weber King sejak tahun 2013. Mereka berdua memiliki [jumlah] orang anak dan hidup bahagia bersama sebelum kematiannya yang tragis ini.

Keluarga Gugurannya mengumumkan berita ini dengan kesedihan mendalam, dan banyak pihak yang mengucapkan belasungkawa atas kepergian Putra Bungsu ini. Ia akan selalu dikenang sebagai sosok yang melanjutkan perjuangan berarti dalam memperjuangkan kesetaraan dan keadilan di dunia ini.

Weber King mengatakan dalam sebuah pernyataan dari King Center bahwa Dexter King telah berjuang melawan penyakitnya hingga akhir hayatnya. Dia mengenang perjuangan Dexter tersebut.

“Dia meninggal dengan tenang dalam tidurnya di rumah bersama saya di Malibu,” ujar sang narasumber.

“Putra bungsu Martin Luther King Jr, yang juga ahli waris dari semangat perjuangan sang ayah, telah meninggal dunia. Dia telah memberikan segalanya dan berjuang melawan penyakit mengerikan ini sampai akhir hayatnya. Seperti halnya tantangan-tantangan lain dalam hidupnya, dia menghadapi rintangan ini dengan keberanian dan kekuatan,” ujar sumber terpercaya.

READ  Lobi-lobi Trenggono Membuat RI Jadi Pemasok Lobster Terkemuka di Dunia

Kakak laki-laki Dexter, Martin Luther King III, mengungkapkan kesedihannya dalam sebuah pernyataan. Dia meminta doa untuk Dexter dan keluarganya.

“Saya sangat sedih mengetahui bahwa saudara laki-laki saya, Dexter Scott King, telah meninggal dunia. Guncangan yang tiba-tiba ini sangat menghancurkan. Sulit untuk mengucapkan kata-kata yang tepat pada saat seperti ini. Mohon doakan seluruh keluarga King, dan khususnya istri Dexter, Leah Weber,”

Kepergian Dexter Scott juga dirasakan sebagai kehilangan oleh berbagai pihak, mulai dari pendeta hingga Wali Kota Atlanta.

“Saya merasa sedih mendengar kabar tentang meninggalnya Dexter King pagi ini. Namun, saya merasa sedikit terhibur dengan mengetahui bahwa dia telah berpulang dan bertemu kembali dengan orangtuanya serta saudara perempuannya,” ujar Pendeta Al Sharpton.

Putra bungsu Martin Luther King Jr, Dexter King, meninggal dunia pada hari Kamis di usia 63 tahun. Kabar duka ini telah mengguncang keluarga King dan juga berita seluruh dunia.

Wali Kota Atlanta, Andre Dickens, dengan tulus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Dexter King dalam pernyataan resminya. Beliau menyebut Dexter sebagai seorang pahlawan dalam perjuangan hak asasi manusia yang luar biasa.

“Cintanya yang sangat dalam dan tak tergoyahkan terhadap keluarganya menjadikannya sebagai penjaga warisan ayah dan ibunya,” ujar Andre tentang Dexter dalam siaran persnya.

“Dexter memiliki banyak gelar – Morehouse Man, aktivis kemanusiaan, aktivis Hak Sipil, dan bahkan aktor. Namun yang paling penting, dia adalah seorang pria yang sangat mencintai keluarga,” kata seseorang.

Kesimpulan

Putra bungsu Dr Martin Luther King Jr, Dexter Scott King, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (22/1) setelah menjalani perjuangan melawan penyakit kanker prostat. Berita ini telah mengguncang banyak orang di seluruh dunia. Dexter King, seorang pengacara yang berkomitmen dalam melanjutkan perjuangan ayahnya untuk keadilan sosial dan hak asasi manusia, meninggalkan warisan yang berarti. Pihak keluarga dan banyak pihak lainnya mengungkapkan kesedihan mendalam atas kepergian Putra Bungsu ini.

READ  Megawati Rayakan Ulang Tahun dengan Kiriman Anggrek Bulan Ungu, Lily, dan Bunga Baby Breath