Tabrakan Beruntun 9 Kendaraan di Puncak: Aksi Mengerikan yang Memerahkan Jalan Raya

indotim.net (Selasa, 23 Januari 2024) – Detik-detik kecelakaan truk boks dengan 8 kendaraan lain di Jalan Raya Puncak, Bogor, terekam CCTV di sekitar lokasi. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat truk boks menabrak angkot dan motor hingga pemotor terlempar.

Dalam rekaman CCTV yang diperoleh wartawan, terlihat momen saat terjadi tabrakan beruntun pada pukul 11.00 WIB. Awalnya, sebuah truk boks menabrak sepeda motor di lokasi tersebut.

CCTV yang terletak di depan toko grosir sembako merekam momen mengerikan saat sebuah truk boks menabrak angkot berwarna biru yang sedang berhenti di pinggir jalan. Kejadian tersebut juga terekam bahwa seorang pemotor terlempar dari atas motornya dengan jarak beberapa meter.

Rekaman CCTV ini memperlihatkan truk yang melaju dengan cepat di jalanan menurun dan sedikit menikung. Kejadian ini membuat warga yang berada di depan toko grosir bergegas keluar.

Kronologi Kejadian

Kronologi kejadian tersebut dijelaskan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor, Iptu Angga Nugraha. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kejadian dimulai ketika truk boks yang membawa air mineral melaju di Jalan Raya Puncak menuju Jakarta.

“Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, terlihat truk boks dengan nomor polisi B-9740-UXX sedang melaju dari arah Puncak menuju arah Gadog. Jalan yang dilalui memiliki kemiringan menurun dan belokan ke kiri,” ujar Angga dalam penjelasannya, Selasa (23/1).

Sebuah rekaman CCTV menunjukkan kejadian tabrakan beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan di Puncak. Dalam video tersebut terlihat sebuah truk boks menabrak motor Honda Beat dengan nomor polisi F-2713-RO dan mobil Suzuki XL7 dengan nomor polisi F-1582-AAC.

Tidak berhenti di situ, truk boks tersebut kemudian menabrak sebuah angkot yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri arah Jakarta.

READ  KPAI: Proteksi Pendidikan Pelaku Bullying

“Selanjutnya, kendaraan itu terdorong ke arah kanan jalan dan menabrak kendaraan Daihatsu Grand Max angkot dengan nomor polisi D-1914-XA yang sedang melaju dari Gadog menuju Puncak,” tambah Angga.

Sebuah rekaman CCTV menunjukkan bagaimana kejadian tabrakan beruntun melibatkan sembilan kendaraan yang terjadi di Puncak. Dalam kejadian tersebut, seorang pemotor bahkan terlempar akibat benturan yang hebat.

Truk boks terus melaju dengan kecepatan tinggi hingga kemudian menabrak mobil boks bernomor polisi BB-8663-FA yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kanan dari arah Puncak. Tabrakan ini menyebabkan kendaraan lain yang berada di sekitarnya juga ikut terlibat dalam kecelakaan.

Hingga akhirnya truk boks menabrak tiga motor. Kendaraan truk boks tersebut berhenti setelah menabrak sebuah rumah makan dan toko velg.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 9 kendaraan terjadi di area Puncak. Dilaporkan dalam rekaman CCTV, kejadian ini mencakup tabrakan beruntun yang mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor terlempar.

Dalam video tersebut, terlihat sebuah truk boks menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B-4044-SEH yang sedang melaju dari arah berlawanan. Truk kemudian melanjutkan perjalanan dan menabrak 2 sepeda motor lainnya yang berada di bawahnya, sebelum akhirnya menghantam pilar tembok dari sebuah rumah makan dan toko velg mobil di sekitar lokasi kejadian.

Tabrakan ini mengakibatkan kerusakan yang cukup parah pada kendaraan yang terlibat. Selain itu, seorang pengendara sepeda motor terlempar akibat kejadian ini. Belum ada informasi mengenai kondisi korban setelah insiden ini.

Penyebab pasti dari kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Diharapkan pihak berwenang dapat segera mengungkap faktor-faktor yang menyebabkan kejadian ini terjadi untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

READ  Massa Mulai Demo di Depan Gedung DPR, BEM AMIN Turut Serta Berorasi

Peristiwa kecelakaan tabrakan beruntun yang melibatkan 9 kendaraan di Puncak tertangkap oleh kamera CCTV. Dalam video tersebut, terlihat pemotor yang terlempar akibat benturan tersebut.

Berdasarkan catatan polisi, terdapat 17 korban dalam peristiwa kecelakaan ini. Saat ini, para korban sedang menjalani perawatan medis di RS Paru, Cisarua.

Pada hari Selasa, terjadi tabrakan beruntun yang melibatkan 9 kendaraan di Puncak. CCTV merekam kejadian ini yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sebuah mobil menabrak dari belakang mobil yang sedang mengemudi di depannya. Tabrakan pertama ini kemudian mengakibatkan efek domino yang menyebabkan kendaraan di depannya juga menabrak kendaraan di depannya lagi.

Kondisi jalanan yang licin diduga menjadi salah satu faktor penyebab tabrakan ini. Selain itu, kecepatan yang tidak sesuai dengan kondisi jalan yang menurun juga menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan.

Dalam kecelakaan ini, seorang pemotor terlempar dari motornya dan jatuh di tengah jalan. Beruntung, pengendara lainnya sigap dan langsung memberikan pertolongan kepada pemotor tersebut.

Tim medis dan petugas kepolisian segera tiba di lokasi untuk memberikan bantuan dan mengatur lalu lintas. Para korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Kecelakaan ini mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan berkendara. Kita harus selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengemudi dengan hati-hati, terutama di jalan-jalan yang curam dan licin seperti di Puncak.