Truk Bawa Grup Kesenian Beraksi di Jurang Pasuruan, Menelan Korban

indotim.net (Senin, 26 Februari 2024) – Truk yang mengangkut 20 orang dari rombongan grup kesenian Bantengan asal Desa/Kecamatan Jabung, Malang, terjun ke jurang di Bukit Tunggangan, Desa Tlogosari, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Kecelakaan ini menelan dua korban jiwa.

Informasi yang dihimpun menunjukkan kejadian tragis tersebut terjadi ketika truk dengan nomor polisi itu bergerak dari arah timur ke barat pada hari Minggu (25/4/2024) sekitar pukul 02.15 WIB. Ketika sampai di lokasi, truk yang dikemudikan oleh Siswanto (34), seorang penduduk Desa/Kecamatan Jabung, Malang, terpaksa berhenti karena harus melewati jalan menanjak.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Iptu Khunaifi menyatakan, “Beberapa saat setelah berhenti, truk berjalan mundur dan masuk ke jurang,” kepada detikJatim.

Pada hari Minggu kemarin, kejadian tragis menimpa rombongan grup kesenian dari Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Truk yang mereka tumpangi mengalami insiden mengerikan di jalur Pasuruan yang curam. Menurut Khunaifi, saksi mata yang berada di lokasi, truk tersebut tidak mampu menanjak sehingga berhenti dan malah mundur hingga akhirnya masuk ke dalam jurang yang dalam.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka yang cukup serius. Kecelakaan tragis ini membuat duka mendalam bagi seluruh masyarakat Desa Jabung yang dikenal ramah dan kompak.

Dua orang meninggal dalam kecelakaan tersebut, yakni Miftahul (34 tahun) dan SAP, seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun.

“Korban yang mengalami luka sedang telah dilarikan ke Puskesmas Nongkojajar untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Khunaifi.

Peristiwa tragis terjadi di Pasuruan ketika truk yang membawa rombongan kesenian jatuh ke jurang, menewaskan 2 orang.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi tiba-tiba di tikungan tajam saat truk sedang melaju menuju lokasi pertunjukan seni.

READ  KPK Mengumumkan: Tersangka Eddy Hiariej Ditentukan Hakim Bersama 4 Pimpinan

Tim penyelamat dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi korban yang terjebak di dalam truk yang hancur tertimpa bebatuan.

Otoritas setempat mengimbau seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama di daerah berbahaya seperti tikungan curam.

Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan maut ini.

Simak informasi lengkap di sini.

Kesimpulan

Truk yang membawa rombongan grup kesenian Bantengan mengalami kecelakaan maut di Pasuruan, menelan dua korban jiwa dan melukai beberapa orang. Kecelakaan tragis tersebut terjadi saat truk tidak mampu menanjak di jalur curam, mundur dan akhirnya terjun ke jurang. Peristiwa ini menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat Desa Jabung dan menjadi peringatan penting akan pentingnya kewaspadaan di jalanan berbahaya. Penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.