Penumpang KRL Terjebak, Stasiun Tebet Macet!

indotim.net (Senin, 26 Februari 2024) – Penumpang yang akan menuju Jakarta Kota mengalami keterlambatan signifikan akibat pengecekan yang dilakukan di Stasiun Cikini. Keterlambatan ini tak hanya dirasakan oleh satu kereta, namun juga memengaruhi jadwal perjalanan kereta lain di sekitarnya.

Pada hari Senin (26/2/2024), penumpang yang menggunakan KRL Commuter Line rute Bogor-Jakarta Kota mengalami keterlambatan akibat adanya pengecekan rangkaian kereta di Stasiun Cikini. Informasi ini disampaikan melalui akun Twitter resmi KAI Commuter Line dengan username @CommuterLine.

Buti Ariani, seorang penumpang, mengeluhkan pengalamannya terjebak di dalam KRL akibat pengecekan di Stasiun Cikini. Menurut Buti, dia menggunakan KRL jurusan Bogor-Manggarai pada pagi itu. Namun, kereta yang ditumpanginya mengalami keterlambatan di Stasiun Tebet.

“Demi Allah ya udah 25 menit terjebak mau masuk Manggarai, telat ini guaaa gila,” ujar Buti melalui akun media sosialnya @seeshawty.

Menurut Buti, awalnya kereta berhenti lama di Stasiun Tebet sehingga semua penumpang tertahan di dalam kereta.

“Saya naik kereta rute Bogor-Manggarai, tadi sudah tiba di Stasiun Tebet sekitar pukul 07.18 WIB tapi sampai sekarang belum juga sampai di Manggarai. Awalnya kami berhenti lama di Tebet, kemudian bergerak sedikit-sedikit, namun tetap saja semua penumpang terjebak lama di dalam kereta,” ungkap salah seorang penumpang.

Ia menjelaskan bahwa setelah sekitar 10 menit, kereta mulai berjalan perlahan-lahan sampai akhirnya berhenti kembali sebelum mencapai Stasiun Manggarai. Pada pukul 08.10 WIB, kereta yang ia tumpangi akhirnya tiba di Manggarai.

Dari kakak saya, ia mengatakan masih terjebak selama 10 menit lagi di Stasiun Tebet, setelah itu kereta berjalan sedikit kemudian berhenti lagi, hingga saat ini masih tertahan di tempat yang sama. Pengumuman di KRL menginformasikan adanya gangguan di Stasiun Cikini,” ujarnya.

READ  Heboh! Muncul Tanaman Seram Mirip Bunga Bangkai di Depok, Peneliti Dituntut Turun Tangan!

Sebelumnya, penumpang sempat membagikan foto ketika tiba di Stasiun Manggarai, terlihat antrean panjang penumpang di peron.

Informasi terbaru dari akun Twitter @CommuterLine menyebutkan bahwa rangkaian KA 1155B rute Bogor-Jakarta Kota telah diberangkatkan kembali dari Stasiun Cikini.

“Kabar terbaru: Kereta 1155B (Bogor-Jakarta Kota) telah berangkat kembali dari jalur 1 Stasiun Cikini menuju Stasiun Jakarta Kota untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut di Stasiun Jakarta Kota. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ujar perwakilan dari KAI Commuter.

Kesimpulan

Penumpang KRL Commuter Line rute Bogor-Jakarta Kota mengalami keterlambatan akibat pengecekan rangkaian kereta di Stasiun Cikini, yang berdampak pada berbagai jadwal perjalanan kereta. Sejumlah penumpang terjebak di dalam kereta di Stasiun Tebet, menyebabkan keterlambatan signifikan dalam perjalanan mereka. Meskipun kereta akhirnya berangkat kembali setelah pengecekan, kejadian ini menunjukkan kendala yang masih dihadapi dalam operasional KRL Commuter Line.