AHY: Demokrat Berkomitmen Mengusung Agenda Transformasi dan Kemajuan

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat pertanyaan dari masyarakat saat berkunjung ke berbagai daerah. Dia menjelaskan bahwa masyarakat sering bertanya apakah Partai Demokrat masih tetap fokus dalam memperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan setelah mendukung calon presiden Prabowo Subianto.

“Adanya pertanyaan dari masyarakat mengenai kemampuan Demokrat dalam memperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan, sambil tetap melanjutkan yang sudah baik. Terlebih lagi, tidak ada kader Demokrat yang menjadi calon presiden atau calon wakil presiden,” ujar AYH dalam pidatonya pada Jumat (12/1/2023).

AHY menegaskan bahwa agenda perubahan dan perbaikan tetap menjadi fokus utama Partai Demokrat meskipun saat ini berkoalisi dengan partai pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia juga mengakui bahwa hampir semua calon presiden yang berkoalisi memiliki partai pendukung pemerintah Jokowi.

“Jawabannya tetap bisa dilaksanakan, karena faktanya, hampir di semua koalisi ada unsur pemerintahan, dan unsur di luar pemerintahan, artinya posisi kita sama saja,” ucapnya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan bahwa partainya tetap berjuang untuk agenda perubahan dan perbaikan. AHY menyampaikan bahwa ia telah berdialog dengan calon presiden yang diusung oleh partainya, Prabowo Subianto, mengenai hal tersebut. Menurut AHY, Prabowo setuju untuk mewadahi aspirasi dari Partai Demokrat.

Terkait dengan agenda perbaikan dan perubahan, sebelumnya Demokrat Remi telah melakukan dialog yang intensif di tingkat Mejelis Tinggi Partai.

Pada prinsipnya, Bapak Prabowo memberi dukungan kepada Partai Demokrat untuk mewujudkan agenda perubahan dan perbaikan, sambil melanjutkan hal-hal yang sudah berjalan dengan baik,” tegas AHY.

Lihat juga video ‘Prabowo: Saya Optimis Mas AHY Akan Tampil Sebagai Pemimpin yang Hebat’:

READ  Mahfud Mundur dari Menko Polhukam, Tunggu Saat yang Tepat

Ahmad yang dikenal dengan inisial AHY, kembali menegaskan bahwa Partai Demokrat tetap berkomitmen untuk memperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan di Indonesia. Pernyataan ini disampaikannya dalam suatu acara bertajuk “Menggali Potensi Generasi Muda Untuk Pembangunan Bangsa”.

Kesimpulan

AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, meyakinkan masyarakat bahwa partainya tetap fokus pada agenda perubahan dan perbaikan meskipun berkoalisi dengan partai pemerintah. Dia menjelaskan bahwa hampir semua calon presiden yang berkoalisi juga memiliki partai pendukung pemerintah, sehingga posisi mereka sama saja. AHY juga menyampaikan bahwa Prabowo, calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrat, sepakat untuk mewadahi aspirasi dari partai tersebut. Dengan demikian, Partai Demokrat tetap berkomitmen untuk memperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan di Indonesia.