Eks Sekjen Kemhan Ungkap Alasan Mendukung Ganjar: Hati Nurani Tak Pernah Mengecewakan

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, mengungkap alasan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024. Agus mengaku memilih mendukung Ganjar-Mahfud berdasarkan hati nuraninya yang tulus.

“Ya saya mendukung Pak Ganjar sesuai hati nurani. Karena hati nurani tidak akan pernah bohong. Dan hati nurani ini membawa saya untuk menentukan pilihan kepada Pak Ganjar dan Prof Mahfud,” kata Agus usai menghadiri acara pensiunan aparatur negara, di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Agus mengungkapkan rasa nyamannya dengan pasangan Ganjar-Mahfud. Ia menilai bahwa pasangan dengan nomor urut 3 tersebut merupakan pasangan yang lengkap.

“Alasannya karena saya merasa paling nyaman bekerja bersama Pak Ganjar dan Prof Mahfud karena mereka memiliki kemampuan yang lengkap,” ungkapnya.

Mantan Sekjen Kemhan mengungkapkan alasan mendukung Ganjar sebagai calon gubernur yang lebih baik dibandingkan dengan pasangan calon lainnya. Dia dengan tegas menyatakan bahwa meskipun pernah menjabat sebagai Sekjen Kemhan, dirinya tetap yakin dan memilih untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

“Itulah pilihan, itu lah pilihan, karena pilihan banyak. Dan saya melihat bahwa Pak Ganjar adalah yang nomor 1,” ungkapnya.

Seiring dengan berita sebelumnya, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari pensiunan aparatur negara dalam Pilpres 2024. Salah satunya adalah mantan Sekjen Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya (purn) Agus Setiadji.

Menurut penuturan eks Sekjen Kemhan, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari beberapa tokoh penting. Salah satu di antaranya adalah Agus Setiadji Laksamana TNI, yang juga memiliki pangkat bintang 3.

“Beliau sekarang menjadi tim pemenangan TPN Jawa Timur,” ucap Ganjar saat menghadiri acara pensiunan aparatur negara di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1).

READ  Survei Indikator: Prabowo-Gibran Merajai Jateng, Jatim, dan Jabar

“Pak Agus memahami betul pertahanan karena pernah menjabat sebagai Sekjen Kemenhan,” lanjutnya.

Agus pernah menjabat sebagai Sekjen Kementerian Pertahanan RI pada periode 2019-2020. Ia adalah Sekjen yang bekerja di bawah kepemimpinan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

“Jadi beliau Sekjennya Pak Prabowo. Bahkan Sekjen Pak Prabowo sendiri memilih Pak Ganjar, apalagi bapak-ibu di luar sana,” ujarnya.

Kesimpulan

Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan, Agus Setiadji, menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Pilpres 2024. Agus memilih mendukung pasangan tersebut berdasarkan hati nurani yang tulus. Ia merasa nyaman bekerja dengan Ganjar dan Mahfud karena menganggap mereka memiliki kemampuan yang lengkap. Agus meyakini bahwa Ganjar adalah calon gubernur yang lebih baik dibandingkan dengan kandidat lainnya. Dukungan ini juga didapatkan dari tokoh-tokoh penting lainnya, termasuk Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan.