Alasan di Balik Stiker ‘Pemilu Aman’ dengan Foto Heru di Halte TransJ

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Stiker dengan tulisan ‘Pemilu Aman’ yang dilengkapi dengan foto Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono di Halte TransJakarta menjadi perhatian publik. Stiker-stiker tersebut ditempelkan di pintu otomatis halte.

Pada halte TransJakarta, terdapat sebuah stiker bertuliskan ‘Pilihan Cerdas, Pemilu aman, Indonesia Kuat!’ yang menarik perhatian. Stiker ini memiliki dominasi warna merah dan putih, dengan tambahan foto Heru Budi.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, telah memasang stiker ‘Pemilu Aman’ di beberapa Halte TransJ. Salah satu halte yang terpasang stiker tersebut adalah Halte Bundaran HI yang terletak di Jakarta Pusat. Stiker tersebut terlihat menempel di pintu otomatis yang menghubungkan penumpang dengan halte dan bus.

Terdapat gambar Heru yang mengenakan seragam putih dan menggenggam tangan di sisi kiri, lengkap dengan slogan “Sukses Jakarta Untuk Indonesia”. Stiker ini juga dilengkapi dengan logo Pemprov DKI dan TransJakarta di bagian kanan atas.

Stiker tersebut menutupi seluruh bagian pintu halte yang terbuat dari kaca. Selain di Halte Bundaran HI, stiker serupa juga terpasang di Halte Balai Kota.

Penjelasan Pihak TransJ

Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo, menjelaskan bahwa stiker tersebut telah dipasang sejak bulan November yang lalu. Stiker tersebut berisi imbauan untuk menyelenggarakan pemilu yang damai dan aman.

Wibowo menjelaskan bahwa stiker ‘Pemilu Aman’ tersebut ditempatkan sesuai dengan kebutuhan di beberapa halte TransJakarta.

“Stiker tersebut telah dipasang sejak 10 November 2023. Ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan menyambut pelaksanaan Pemilu 2024, serta merupakan ajakan untuk menjaga agar pemilu berjalan dengan aman,” ujar Wibowo saat dimintai konfirmasi.

READ  Kejadian Brutal Tawuran di Jaktim, Remaja Kehilangan Tangan!

Lihat juga Video ‘Geger Stiker Caleg Nempel di Kursi Penumpang Bus TransJ’:

Stiker bertuliskan ‘Pemilu Aman’ yang menampilkan foto Heru terlihat terpampang di beberapa halte TransJ. Masyarakat pun menjadi penasaran tentang alasan di balik stiker ini.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

“Penempatannya disesuaikan dengan kebutuhan,” ujar sumber terpercaya.

Kadishub: Dipasang Selama Belum Ada Iklan

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan mengenai stiker yang berfoto Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yang terpasang di halte-halte TransJakarta. Stiker dengan tulisan ‘Pemilu Aman’ tersebut dipasang karena saat itu belum ada pemasangan iklan lainnya.

“Untuk sementara waktu, selama belum ada pemasang iklan maka digunakan untuk sosialisasi menyukseskan Pemilu 2024,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Jumat (12/1).

Stiker ‘Pemilu Aman’ yang menampilkan foto Heru di halte TransJ ternyata memiliki alasan tersendiri. Stiker ini dipasang sebagai ajakan kepada warga DKI Jakarta untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024.

Menurut Heru, titik-titik yang ada pada stiker tersebut sebenarnya ditujukan sebagai ruang untuk iklan. Namun, hingga saat ini belum ada pihak yang menyewa ruang iklan tersebut.

“Sehingga, untuk sementara dioptimalkan sebagai media sosialisasi untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang lancar, aman, dan damai,” tambahnya.

Dilaporkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengajak masyarakat Jakarta untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dalam Pemilu 2024. Selain itu, banner tersebut juga dipasang untuk mengajak masyarakat Jakarta menyambut pesta demokrasi tahun 2024.

“Untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan damai. Salah satu caranya adalah dengan memasang ‘banner’ sosialisasi di Halte TransJakarta,” ujar Syafrin.

Kesimpulan

Stiker ‘Pemilu Aman’ dengan foto Heru Budi Hartono yang terpasang di halte-halte TransJakarta menuai perhatian publik. Stiker-stiker ini dipasang sebagai ajakan kepada warga DKI Jakarta untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024. Diketahui bahwa stiker tersebut telah dipasang sejak bulan November untuk sosialisasi kepada masyarakat agar pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai. Pihak TransJakarta dan Dishub DKI Jakarta menjelaskan bahwa stiker tersebut dipasang karena saat itu belum ada pemasangan iklan lainnya di halte-halte tersebut. Hal ini memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk menciptakan suasana damai dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

READ  Hari ke-44 Kampanye, Ganjar Menginap di Rumah Guru Honorer di Tegal: Kisah Menginspirasi dan Solidaritas