Anies Syukur Ganjar Singgung Transformasi di Perayaan HUT PDIP

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memberikan tanggapan terhadap pernyataan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yang menyebutkan kata ‘perubahan’ dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP. Anies merasa bersyukur karena sekarang arus perubahan tersebut mulai diikuti oleh pasangan calon lainnya.

“Kita bersyukur bahwa semakin hari semakin banyak yang turut dalam arus perubahan,” ucap Anies di Pananggahan, Barus Utara, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (12/1/2024).

Anies mengungkapkan rasa syukurnya atas pernyataan Ganjar yang menyentuh tentang perubahan dalam moment peringatan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dalam kampanyenya, Anies telah mengusulkan beberapa program yang diharapkan bisa diadopsi oleh pihak lain. Oleh karena itu, Anies merasa bersyukur jika ada pihak lain yang turut menggagas perubahan tersebut.

“Soalnya gini, kita, kami, melakukan acara desak diskusi terbuka, kemudian yang lain ikut alhamdulillah,” kata Anies.

“Kemudian berdialog dengan masyarakat lewat TikTok yang lain ikut Alhamdulillah. Kami dari awal mengusung gagasan perubahan, sekarang ada yang menggagas perubahan juga alhamdulillah,” ucap Anies.

Sebagai informasi, kata ‘perubahan’ muncul dalam pidato politik Ganjar saat peringatan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Pada kesempatan itu, Ganjar menyebut bahwa pemilu menjadi harapan untuk perubahan. Ungkapannya menyatakan bahwa PDIP dijadikan harapan untuk memperjuangkan masyarakat kecil.

“Pemilu adalah sebuah harapan perjuangan perubahan, dan PDIP menjadi harapan untuk memperjuangkan wong cilik,” kata Ganjar.

Kesimpulan

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, merespons positif pernyataan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, tentang perubahan dalam perayaan HUT PDIP. Anies mengungkapkan rasa syukurnya karena semakin banyak pihak yang ikut dalam arus perubahan yang telah diusulkan olehnya. Dalam kampanyenya, Anies telah mengusulkan beberapa program yang diharapkan bisa diadopsi oleh pihak lain. Sehingga, ia merasa bersyukur jika ada pihak lain yang turut menggagas perubahan tersebut.

READ  TKN Angkat Isu Prabowo-Gibran, Lindungi Alam RI Lebih Optimal