Atikoh Cerita Perjalanan 10 Tahun Menghadirkan Perubahan untuk Ganjar di Jateng

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yaitu Siti Atikoh, membagikan kisahnya tentang dituduh sebagai orang yang ambisius dan dianggap berlebihan karena melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk mengkampanyekan Ganjar-Mahfud. Atikoh mengungkapkan bahwa dia tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Yang penting bagi saya adalah tujuan kita yang baik, walaupun kita tidak bisa membuat semua orang bahagia dengan apa yang kita lakukan. Bagi saya, pertunjukan harus terus berlanjut. Apapun yang dikatakan oleh orang-orang yang tidak menyukai, tetapi niat kita adalah untuk kebaikan dan kesejahteraan umat,” ujar Atikoh setelah berdialog dengan pedagang di Pasar 26 Ilir, Palembang, pada Jumat (12/1/2024).

Atikoh mengungkapkan bahwa selama 10 tahun Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, dirinya sering melakukan blusukan secara sendirian. Tujuannya adalah untuk mendengarkan aspirasi warga dan kemudian menyampaikannya kepada Ganjar.

“Sebenarnya saya sudah memulai ini sejak di Jawa Tengah, karena selama 10 tahun menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan kemudian menjadi Ketua Dekranasda, saya terbiasa berkomunikasi dengan masyarakat di seluruh Jawa Tengah. Hanya saja sekarang coverage-nya lebih luas, mencakup seluruh Indonesia,” kata Atikoh.

“Mungkin dulu itu tidak terlalu diperhatikan ya, karena di daerah. Saya juga biasanya pergi hanya dengan ADC (Ajudan), sopir, dan kadang-kadang tidak ada fotografer. Jadi, apa pun yang bisa saya lakukan untuk membantu masyarakat, seperti melakukan pendataan dan menyerap aspirasi dari mereka, saya menjadi suara bagi masyarakat,” tambahnya.

Atikoh telah meluangkan waktu dua hari untuk mengkampanyekan Ganjar-Mahfud di Palembang. Pada hari ini, dia memutuskan untuk mencoba mie celor bersama warga dan pendukung Ganjar-Mahfud di sekitar Pasar 26 Ilir. Selama kunjungannya, Atikoh juga berdialog dengan para pedagang dan warga sekitar.

READ  Saat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Telusuri Rutan sendiri Akibat Kasus Pungli

“Di sini tadi sayur-sayuran ternyata naik juga. Terutama bahan untuk membuat pempek, seperti timun yang hampir setiap hari mereka gunakan, dan juga sagu, ikan, walaupun dijadikan bahan baku untuk pembuatan pempek, tetapi harganya relatif stabil. Sumatera Selatan memiliki potensi yang sangat besar dengan adanya Sungai Musi dan dekatnya dengan laut,” ujarnya.

Kesimpulan

Siti Atikoh, istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan kisahnya dalam melakukan kunjungan kampanye untuk Ganjar-Mahfud. Meskipun dituduh sebagai orang yang ambisius dan berlebihan, Atikoh tetap fokus pada tujuan yang baik demi kebaikan dan kesejahteraan umat. Selama 10 tahun Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Atikoh telah melakukan blusukan secara sendirian untuk mendengarkan aspirasi warga dan menyampaikannya kepada Ganjar. Meski kini cakupannya lebih luas mencakup seluruh Indonesia, Atikoh tetap menganggap hal tersebut sebagai cara untuk membantu masyarakat dan menjadi suara bagi mereka. Dalam kunjungannya di Palembang, Atikoh juga berdialog dengan pedagang dan warga sekitar serta menyampaikan bahwa Sumatera Selatan memiliki potensi besar dengan adanya Sungai Musi dan dekatnya dengan laut.