Brigadir Jenderal Pudji Resmi Menjadi Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal Dachi sebagai Wakil Kapolda Sulawesi Utara

indotim.net (Kamis, 29 Februari 2024) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan Polri. Salah satunya adalah Brigjen Pudji Prasetijanto Hadi yang baru saja ditunjuk sebagai Kapolda Gorontalo.

Mutasi ini terjadi berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/429/II/KEP/2024 yang diterbitkan pada hari Kamis. Surat tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto atas nama Kapolri.

Sebagai kelanjutan dari rotasi jabatan di tubuh Kepolisian Republik Indonesia, Brigjen Pudji resmi ditunjuk sebagai Kapolda Gorontalo menggantikan Irjen Angesta Romano Yoyol yang telah dipindahkan akibat pensiun. Sebelumnya, Brigjen Pudji menjabat sebagai Wakapolda Gorontalo.

Posisi yang ditinggalkan Brigjen Pudji kini diisi oleh Brigjen Simson Zet Ringu. Brigjen Simson sebelumnya menjabat sebagai Dirintel Densus 88 Antiteror Polri.

Brigjen Tubagus Ami Prindani saat ini menempati posisi yang sebelumnya dipegang oleh Brigjen Simson. Sebelumnya, Brigjen Tubagus menjabat sebagai Direktur CeGah Densus 88 Antiteror Polri dan sekarang posisinya digantikan oleh Kombes John Weynart Hutagulung.

Selain itu, Irjen Jan de Fretes yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sulut melakukan mutasi dalam rangka pensiun. Jabatan yang kosong tersebut kemudian diisi oleh Brigjen Bahagia Dachi.

Kesimpulan

Brigadir Jenderal Pudji Prasetijanto Hadi resmi dilantik sebagai Kapolda Gorontalo menggantikan Irjen Angesta Romano Yoyol yang pensiun, sesuai dengan mutasi perwira tinggi Polri yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sementara itu, Brigadir Jenderal Dachi mengambil alih sebagai Wakil Kapolda Sulawesi Utara menggantikan Irjen Jan de Fretes yang pensiun, menandai perubahan penting dalam struktur kepemimpinan kepolisian di wilayah tersebut.

READ  Pejalan Kaki Resah Jalur Pedestrian Taman Semanggi Masih Terkunci