Dishub: Stiker ‘Pemilu Aman’ Heru di Halte TransJ, Tunggu Iklan!

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan mengenai stiker yang terpasang di halte-halte TransJakarta (TransJ) yang bergambar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Stiker dengan gambar ‘Pemilu Aman’ tersebut dipasang karena belum ada pemasangan iklan.

“Untuk sementara waktu, selama belum ada pemasang iklan maka digunakan untuk sosialisasi menyukseskan Pemilu 2024,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Jumat (12/1/2024).

Menurut Dishub, stiker bertuliskan ‘Pemilu Aman’ yang dipasang oleh Heru di Halte TransJ bertujuan untuk mengajak warga DKI Jakarta untuk turut serta dalam suksesnya Pemilu 2024. Dishub juga menyebutkan bahwa titik-titik yang terdapat pada stiker tersebut sebenarnya ditujukan untuk iklan, namun sampai saat ini belum ada pihak yang menyewa.

“Sehubungan dengan hal tersebut, halte TransJ menjadi tempat yang strategis untuk memasang stiker ‘Pemilu Aman’. Namun, hingga saat ini belum ada pemasangan iklan di area tersebut,” jelas Heru, Kepala Dinas Perhubungan.

“Sehingga, untuk sementara, dioptimalkan sebagai media sosialisasi untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang lancar, aman, dan damai,” imbuhnya.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan bahwa pemasangan stiker ‘Pemilu Aman’ yang menampilkan wajah calon Gubernur Heru Budi Hartono di Halte TransJ dilakukan karena belum ada iklan yang disiapkan untuk tempat tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan mengajak masyarakat Jakarta menyambut pesta demokrasi tahun tersebut.

“Untuk menjaga agar pemilu dapat berjalan lancar, aman, dan damai, salah satunya adalah dengan memasang ‘banner’ sosialisasi di Halte TransJakarta,” ujar Syafrin.

Penjelasan TransJ

Sebelumnya, Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo, menjelaskan bahwa stiker ‘Pemilu Aman’ yang dipasang di halte TransJ sudah ada sejak bulan November lalu. Stiker tersebut berisi imbauan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan umum.

READ  Misteri Pria Telanjang Tertangkap di Gorong-Gorong Jakpus, Siapakah Dialah?

Stiker “Pemilu Aman” yang ditampilkan oleh Heru di halte TransJ ditempatkan sesuai kebutuhan. Stiker tersebut telah ditempatkan di beberapa halte TransJakarta.

“Stiker tersebut telah dipasang sejak tanggal 10 November 2023. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilu 2024 dan ajakan untuk menjaga agar pemilu berjalan aman,” ujar Wibowo saat dimintai konfirmasi hari ini.

“Penempatannya disesuaikan dengan kebutuhan,” kata Dishub.

Kesimpulan

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan bahwa pemasangan stiker ‘Pemilu Aman’ yang menampilkan wajah calon Gubernur Heru Budi Hartono di Halte TransJ dilakukan karena belum ada iklan yang disiapkan untuk tempat tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan mengajak masyarakat Jakarta menyambut pesta demokrasi tahun tersebut. Dishub juga menjelaskan bahwa stiker tersebut telah dipasang sejak bulan November lalu dan ditempatkan sesuai kebutuhan di beberapa halte TransJakarta.