Dukung Bobby Nasution Jadi Gubernur Sumatera Utara? Prabowo Memberikan Pendapatnya!

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bertanya kepada relawan di Medan, Sumatra Utara, apakah Wali Kota Medan Bobby Nasution pantas memimpin Sumut. Apakah hal tersebut merupakan bentuk dukungan Bobby untuk menjadi gubernur Sumatra Utara?

“Logikanya begitu kan,” kata Prabowo kepada wartawan di Medan, Sumatra Utara, pada hari Sabtu (13/1/2024). Ini menanggapi pertanyaan apakah ia mendukung Bobby Nasution menjadi gubernur Sumut.

Prabowo tidak banyak membicarakan tentang kecocokan Bobby menjadi gubernur Sumut. Namun, Prabowo sempat bertemu dengan Bobby saat acara bersama pendukung dan relawan di Medan.

“Ya kita sahabat, jadi tidak sempat bicara terlalu lama, suasana seperti ini, gemuruh sekali,” ujar Prabowo.

Prabowo sempat menanyakan kepada relawan apakah Wali Kota Medan Bobby Nasution layak memimpin Sumatera Utara. Pertanyaan tersebut dilontarkan saat Prabowo memberikan sambutan dalam acara konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju dan Relawan di GOR Pancing Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu (13/1).

“Yang penting anak muda kita Bobby Nasution, bagaimana ini? Pantas atau tidak pantas memimpin Sumut?” tanya Prabowo di hadapan relawan.

“Pantas,” jawab relawan di acara tersebut.

Mendengar hal tersebut, Prabowo telah mengungkapkan kekhawatirannya jika Bobby maju di Sumut. Prabowo merasa khawatir bahwa pencalonan Bobby akan menimbulkan pertentangan di antara beberapa pihak.

“Nanti ada yang protes. Oh terlalu muda, oh yang penting rakyat Sumut,” ujarnya.

Kesimpulan

Pada acara konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju dan Relawan di Medan, Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, memberikan pendapatnya mengenai apakah Bobby Nasution pantas menjadi gubernur Sumatra Utara. Meski Prabowo tidak banyak membicarakan hal ini, ia sempat bertanya kepada relawan apakah Bobby layak memimpin Sumut. Tanggapan positif dari relawan mengindikasikan dukungan terhadap Bobby, namun Prabowo juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kemungkinan terjadinya pertentangan akibat pencalonan Bobby yang masih tergolong muda.

READ  Pemprov Sulsel Mewajibkan ASN Tetap Netral dan Tidak Terlibat dalam Kampanye