Elektabilitas Prabowo-Gibran Meningkat 48,05% di Ipsos, TKN: Dukungan Hebat berlanjut!

indotim.net (Kamis, 11 Januari 2024) – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi, mengomentari hasil survei lembaga internasional Ipsos Affairs yang menunjukkan elektabilitas terbaru dari masing-masing pasangan calon di Pilpres 2024. Hasan menyebut hasil survei tersebut paling mendekati hasil survei internal dari lembaga survei yang dimiliki olehnya, yakni Cyrus Network.

“Angka hasil survei IPSOS yang dirilis kemarin itu adalah yang paling mirip dengan hasil survei yang dimiliki kantor saya. Angka versi kantor saya sedikit di atas itu,” kata Hasan Nasbi dalam akun X-nya, @datuakrajoangek, Kamis (11/1/2024).

Hasan yakin bahwa kemungkinan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pemilihan presiden semakin nyata.

“Dalam 4 hari terakhir, jumlah followers IG Pak Prabowo meningkat secara signifikan. Elektabilitas Prabowo-Gibran di Ipsos juga mencapai 48,05%. Dengan tambahan ini, satu putaran semakin nyata,” kata Hasan.

Sebagai informasi tambahan, pendiri Cyrus Network, juga menyatakan bahwa kemungkinan adanya satu putaran juga terlihat dari jumlah pemimpin yang belum menentukan pilihan mereka.

Menurut data Ipsos, terdapat 11,8% responden yang pilihan politiknya masih belum diketahui. Jika data ini dibagi secara merata ke tiga calon, artinya masing-masing calon akan mendapatkan 4% dari pilihan tersebut. Dengan demikian, angka pilihan untuk Pak Prabowo menjadi 52%. Ini menunjukkan bahwa peluang kemenangan dalam satu putaran semakin nyata,” ujar juru bicara TKN.

Berkaitan dengan peningkatan jumlah pengikut Instagram Prabowo, Hasan Nasbi menyatakan bahwa acara debat terakhir memberikan dampak positif bagi Prabowo.

“Dalam rentang waktu dari hari Minggu saat debat terakhir, hingga hari ini, terjadi peningkatan jumlah pengikut Instagram (IG) Pak Prabowo. Awalnya ia memiliki 7,3 juta pengikut, namun kini jumlahnya telah meningkat menjadi 8,2 juta. Hal ini menunjukkan bahwa hampir 1 juta orang telah aktif mengikuti Pak Prabowo,” ujar sumber dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

READ  Momen Menarik: Prabowo, Erick Thohir, dan Ara Duduk Semeja di Acara ETAS

Meningkatnya jumlah pengikut Prabowo menjadi bukti bahwa dia telah memenangkan hati rakyat dalam debat yang lalu, menurut pernyataan Hasan.

“Pasangan lain boleh saja mengklaim memenangkan debat. Apalagi dengan cara menyerang membabi buta seperti malam itu. Tapi yang memenangkan hati masyarakat adalah Pak Prabowo,” kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) dalam merespons hasil survei Ipsos yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 48,05%.

Hasan Nasbi mengungkapkan bahwa Cyrus Network masih terus melakukan survei secara rutin. Namun, survei tersebut hanya untuk digunakan oleh tim internal Prabowo-Gibran.

“Cyrus Network masih terus melakukan survei secara rutin setiap bulannya. Namun, hasil survei ini hanya digunakan untuk kepentingan internal perusahaan. Data tersebut merupakan milik klien kami dan digunakan untuk pengambilan keputusan strategis. Oleh karena itu, hasil survei ini tidak kami publikasikan. Kami sudah tidak melakukan publikasi survei selama lebih dari dua tahun terakhir,” ujar narasumber.

Berikut adalah hasil elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) menurut survei Ipsos:

Menurut hasil survei Ipsos terbaru, pasangan calon Prabowo-Gibran memperoleh elektabilitas sebesar 48,05%. Angka ini menunjukkan popularitas yang tinggi di mata masyarakat. Sementara itu, pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan elektabilitas sebesar 21,80%, diikuti oleh pasangan Ganjar-Mahfud dengan elektabilitas 18,35%. Sementara itu, sebanyak 11,80% responden mengaku tidak mengetahui siapa yang akan mereka pilih.

Elektabilitas pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mencapai 48,05% berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga Ipsos. Hasil survei ini menunjukkan bahwa popularitas pasangan Prabowo-Gibran semakin meningkat dan mendekati angka yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilihan presiden.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyambut baik hasil survei ini dan menyatakan bahwa elektabilitas mereka semakin nyata dalam satu putaran pemilihan. TKN berpendapat bahwa hasil survei Ipsos ini menunjukkan dorongan positif dari masyarakat terhadap visi dan program yang ditawarkan oleh pasangan ini.

READ  Keindahan Gunung Lewotobi dan Karakteristiknya

Hasil survei Ipsos ini juga semakin menguatkan keyakinan TKN Prabowo-Gibran bahwa kemenangan mereka dalam pemilihan presiden akan semakin terjamin. Mereka yakin bahwa pilihan masyarakat akan beralih ke pasangan ini karena komitmen mereka dalam membangun negara dan mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil survei Ipsos, elektabilitas pasangan calon Prabowo-Gibran meningkat menjadi 48,05%. Hasil ini menunjukkan popularitas yang tinggi di mata masyarakat dan menegaskan kemungkinan kemenangan dalam satu putaran pemilihan presiden semakin nyata. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyambut baik hasil survei ini dan percaya bahwa dorongan positif dari masyarakat terhadap visi dan program pasangan ini akan menjadikan mereka pilihan utama dalam pemilihan presiden.