Ganjar Apresiasi Kinerja Polisi dalam Menangkap Pengancam Penembakan Anies: Luar Biasa dan Efektif

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Polisi telah berhasil menangkap Arjun Wijaya Kusumo atau biasa dikenal dengan nama AWK setelah ia menyebar ancaman akan menembak calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melalui media sosial. Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian atas tindakan mereka.

“Bagus. Terima kasih atas respons cepat dari Kepolisian,” ujar Ganjar di DBL Arena Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Ganjar memberikan apresiasi atas tindakan polisi yang berhasil menangkap pengancam yang mengancam akan menembak Anies Baswedan. Menurut Ganjar, tindakan polisi tersebut sangat bagus dan menunjukkan gerak cepat dalam menindaklanjuti ancaman tersebut.

Ganjar juga menuturkan pentingnya menjaga keberlangsungan demokrasi yang baik. Ia berharap agar tidak ada lagi ancaman-ancaman teror yang dapat mengganggu stabilitas negara dan masyarakat.

“Tindakan ini dapat memastikan jalannya demokrasi dengan lancar dan menghapus ancaman serupa di masa depan. Dengan begitu, kehidupan akan berjalan lebih baik,” ujar Ganjar.

Polisi Tangkap Pengancam Bunuh Anies

Polisi langsung merespons ancaman penembakan yang dilontarkan oleh seorang individu melalui media sosial terhadap Anies Baswedan. Dalam waktu singkat, pelaku berhasil ditangkap di Jember, Jawa Timur. Tindakan cepat ini mendapatkan apresiasi dari Ganjar, gubernur Jawa Tengah.

Informasi yang diperoleh dari sebuah sumber, pelaku pengancam yang mengancam untuk menembak Anies berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian hari ini sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku tersebut adalah pemilik akun TikTok bernama @calonistri71600.

Pelaku pengancam penembak Anies yang ditangkap adalah seorang pria. Penangkapan tersebut dilakukan di wilayah Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

READ  Rektor UP Nonaktif Siap Diperiksa Terkait Dugaan Pelecehan Besok

Pelaku tersangka berhasil ditangkap berkat kerja sama antara Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim dan Direktorat Siber Bareskrim Polri. Akun TikTok dengan username @calonistri71600 yang melakukan ancaman tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian.

Kesimpulan

Penangkapan pelaku Arjun Wijaya Kusumo yang mengancam akan menembak Anies Baswedan melalui media sosial oleh pihak Kepolisian mendapat apresiasi tinggi dari Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3. Ganjar menganggap tindakan polisi tersebut luar biasa dan efektif, yang menunjukkan respons cepat dalam menghadapi ancaman serius terhadap keselamatan calon presiden. Ganjar juga menyatakan pentingnya menjaga demokrasi yang baik tanpa adanya ancaman teror untuk masyarakat dan menjaga stabilitas negara. Penangkapan pelaku ini diharapkan dapat memastikan kelancaran jalannya demokrasi dan menciptakan kehidupan yang lebih baik.