Ganjar Rayakan Tradisi Ziarah ke Makam Kiai Bisri Syansuri di Jombang Bersama Anies

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan ziarah ke makam ulama KH Bisri Syansuri yang terletak di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Jombang, Jawa Timur. Ziarah tersebut dilakukan sebelum kedatangan Capres Anies Baswedan yang dijadwalkan malam ini.

Pantauan kami di lokasi, pada Jumat (12/1/2024), Ganjar tiba sekitar pukul 16.10 WIB. Saat itu, Ganjar mengenakan baju koko putih dan peci hitam.

Ganjar Ziarah ke Makam Kiai Bisri Syansuri di Jombang Sebelum Anies. Dalam perjalanan tersebut, Ganjar didampingi oleh putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur), Yenny Wahid. Kedatangan mereka disambut dengan antusiasme oleh para santri. Setibanya di makam Mbah Bisri, Ganjar beserta Yenny Wahid terlihat khusyuk memanjatkan doa.

Dalam rangka memperingati haul ke-45 KH Bisri Syansuri, Ganjar melakukan ziarah ke makam tersebut di Jombang. Ziarah dilakukan pada sore hari sebelum kedatangan Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan hadir dalam haul KH Bisri Syansuri malam ini. Keduanya dilaporkan akan tiba di Denanyar, Jombang, Jawa Timur sore ini.

Berdasarkan informasi susunan agenda, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan ziarah ke makam Kiai Bisri Syansuri di Jombang sebelum pertemuan dengan Anies Baswedan.

Agenda tersebut terungkap dalam jadwal yang diterima. Anies dan Cak Imin dijadwalkan hadir dalam haul KH Bisyri jam 19.00 WIB. Sebelum acara tersebut, keduanya juga melakukan kampanye di tempat yang berbeda.

Kesimpulan

Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, melakukan ziarah ke makam ulama KH Bisri Syansuri di Jombang sebelum kedatangan Capres Anies Baswedan. Dalam ziarah ini, Ganjar didampingi oleh putri Gusdur, Yenny Wahid, dan disambut antusiasme para santri. Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati haul ke-45 KH Bisri Syansuri. Anies Baswedan dan Cak Imin juga akan hadir dalam haul malam ini setelah melakukan kampanye di tempat yang berbeda.

READ  Langsung dengan Dosen Harvard! Guru Terpilih akan Merasakan Pengalaman Belajar yang Luar Biasa