Garong Cibubur Rampas HP dan Tablet Setelah Menyergap Petugas Keamanan

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Sekelompok garong dengan senjata kapak melakukan perampokan di sebuah restoran cepat saji terkenal di Jalan Transyogi Cibubur, Gunungputri, Kabupaten Bogor. Para pelaku berhasil merusak brankas dan berhasil mengambil 4 unit ponsel serta 3 unit tablet.

“Dia mencoba membuka brankas yang telah dirusak, namun tidak berhasil dibuka,” kata Kapolsek Gunungputri Kompol Didin saat dihubungi, Sabtu (13/1/2024).

Lantaran upaya mereka untuk membongkar brankas tak membuahkan hasil, akhirnya para pelaku memutuskan untuk membawa kabur ponsel dan tablet di restoran cepat saji tersebut.

Pelaku mencuri 4 unit handphone dan 3 unit tablet merek Samsung. Total kerugian akibat kejadian ini mencapai sekitar Rp 15 juta,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sekuriti Dilumpuhkan

Pada sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi, terjadinya perampokan di restoran cepat saji di Cibubur. Para pelaku merampok restoran tersebut setelah berhasil melumpuhkan sekuriti bernama Haryadi (40).

“Jadi temannya mau aplusan, pas ketahuannya dicek ini (korban) sudah diikat. Korbannya sekuriti yang jaga malam,” jelas Didin.

Sebuah kejadian mencengangkan terjadi di Cibubur, saat sekelompok garong berhasil melumpuhkan seorang sekuriti dan menggasak HP dan tablet miliknya. Didin, salah satu saksi mata menyebutkan bahwa pelaku terdiri dari sekitar empat orang yang datang dengan tiba-tiba dan langsung menodong korban dengan menggunakan kapak.

“Dalam informasi yang diterima, pada saat kejadian itu, (pelaku) ada empat orang yang membawa kapak,” ungkap sumber tersebut.

Korban tidak ingat dengan jelas ciri-ciri pelaku. Kejadian itu berlangsung sangat cepat.

“Korbannya tidak mengenal pelaku, dia juga tidak bisa mengingatnya. Karena gerakannya begitu cepat, dia sedang berbaring, menutup matanya, lalu diikat,” ungkapnya.

READ  Kapolres Jakut Kunjungi Ketua RT yang Jadi Korban Begal Bersenjata Airsoft Gun

Seorang rekan korban segera menghubungi polisi dan melaporkan kejadian tersebut. Polsek Gunungputri segera tiba di lokasi dan melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

Kesimpulan

Sekelompok garong menggunakan senjata kapak untuk merampok sebuah restoran cepat saji di Cibubur. Meskipun telah merusak brankas, para pelaku tidak berhasil membuka nya. Akhirnya, mereka memutuskan untuk membawa kabur 4 unit ponsel dan 3 unit tablet merek Samsung. Dalam aksi perampokan ini, sekuriti yang bernama Haryadi berhasil dilumpuhkan oleh pelaku. Sayangnya, korban tidak mengingat dengan jelas ciri-ciri pelaku karena kejadian berlangsung sangat cepat. Polisi tengah melakukan penyelidikan terkait perampokan ini.