Hasto: Empat atau Lima Putaran Bukan TKN Prabowo-Gibran yang Menentukan

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menanggapi pernyataan TKN Prabowo-Gibran yang meyakini bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam satu putaran. Ia menyatakan bahwa keputusan mengenai satu atau dua putaran dalam Pemilu 2024 tidak ditentukan oleh TKN Prabowo-Gibran.

“Satu putaran atau dua putaran itu rakyat yang menentukan bukan ketua tim kampanye Prabowo-Gibran,” kata Hasto di Rusun Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Mantan Koordinator Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa pandangan TKN yang mengharapkan Prabowo-Gibran dapat memenangkan pemilihan satu putaran saja adalah hal yang dapat diterima. Namun, ia menegaskan bahwa strategi politik yang sehat dan tidak menggunakan politik devide et impera harus tetap menjadi prioritas utama.

“Ya namanya cita-cita boleh saja yang penting jangan sampai intimidasi. Apa yang dilakukan dalam tekad mewujudkan targetnya sampai kemudian harus membelah partai persatuan pembangunan, melakukan politik devide et impera itu kan cara-cara yang tidak sehat dalam demokrasi,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kepada setiap kader dan relawan untuk bekerja keras agar Prabowo-Gibran bisa memenangkan satu putaran. Menurut Muzani, kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran adalah suatu keharusan yang harus diwujudkan. Menurutnya, dengan memenangkan satu putaran, rakyat Indonesia tidak akan terpecah belah.

“Kita harus memastikan kader Gerindra di Karawang, Jawa Barat, dan seluruh Indonesia untuk memastikan kemenangan Prabowo dalam satu putaran. Pada Pilpres 2024 yang akan diadakan pada tanggal 14 Februari mendatang, Prabowo-Gibran harus memenangkan satu putaran. Kita harus berjuang sungguh-sungguh, dengan bekerja keras sepanjang waktu, dan berdoa dengan penuh khusyuk kepada Allah agar doa kita dikabulkan,” kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (13/1).

READ  Jakarta Bogor: Wisata Alam yang Menakjubkan

Kesimpulan

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menanggapi pernyataan TKN Prabowo-Gibran yang meyakini bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam satu putaran. Ia menyatakan bahwa keputusan mengenai satu atau dua putaran dalam Pemilu 2024 tidak ditentukan oleh TKN Prabowo-Gibran. Hasto menekankan bahwa keputusan tersebut merupakan hak rakyat. Meskipun mengharapkan Prabowo-Gibran memenangkan pemilihan satu putaran, Hasto menekankan pentingnya menjaga strategi politik yang sehat dan tidak menggunakan politik devide et impera. Pandangan ini memberikan catatan penting bagi semua pihak agar berkompetisi dengan prinsip demokratis dan menjaga persatuan pembangunan.