Istri Ganjar Ungkap Dampak Aktif Kampanye, Medsos Heboh dengan Tantangan Ambisius

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, yaitu Siti Atikoh Suprianti, berbagi curahan hati terkait dirinya yang dianggap ambisius di media sosial (medsos), karena ia aktif mengkampanyekan suaminya. Atikoh menyampaikan hal ini saat berdialog dengan generasi milenial dan generasi Z di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Awalnya, salah satu peserta dialog mengungkapkan dukungan Atikoh dan anaknya Muhamad Zinedin Alam atau Alam Ganjar kepada Ganjar, yang sangat menginspirasi. Peserta dialog tersebut bernama Tisya. Tisya juga mengekspresikan kekagumannya terhadap Atikoh yang menurutnya memiliki energi tinggi.

“Kayanya calon ibu presiden satu-satunya yang Bapak (Ganjar Pranowo) ke mana, Ibu (Atikoh) ke mana, Mas Alam ke mana. Jadi semua gerak, dan itu yang menginspirasi kami semua. Jadi, keluarga yang sangat luar biasa,” kata Tisya, Kamis (11/1/2024).

Menanggapi Tisya, Atikoh mengungkapkan dukungannya terhadap suaminya Ganjar telah berlangsung sejak Ganjar menjabat sebagai anggota DPR RI hingga Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Selama mengurusi Jateng, Atikoh telah terbiasa membagi tugas dengan Ganjar sehingga tidak selalu mendampingi Ganjar secara langsung.

“Terima kasih apresiasi terhadap kami. Jadi, memang saat Mas Ganjar menjadi gubernur selama 10 tahun, kami membagi tugas. Sebagai istri kepala wilayah, saya juga memiliki tanggung jawab. Saya menjadi Kepala PKK dan Dekranasda yang bertugas membina dan memberdayakan masyarakat. Oleh karena itu, saya tidak selalu menemani Mas Ganjar,” ungkap Atikoh.

Atikoh mengungkapkan bahwa dia pernah menjadi sasaran cemoohan di media sosial (medsos) karena dianggap terlalu ambisius dalam mendukung suaminya. Dia menjelaskan bahwa prinsipnya dan Ganjar adalah berjuang bersama-sama

“Saatnya kami juga memberikan dukungan kepada Mas Ganjar. Memang sempat ada yang agak nyinyir, terutama di media sosial, dengan komentar seperti ‘Wah ini, kok, terlalu ambisius, sih’. Begitu,” ungkap Atikoh.

READ  Mahfud Membahas Relawan Ganjar yang Beralih Dukung Prabowo: Saling Pindah Dukungan!

“Kami bukan masalah ambisius atau tidak. Orang-orang, yang mohon maaf, tidak kenal secara pribadi ke Mas Ganjar saja support-nya luar biasa. Apalagi kami yang selama ini sudah menjadi bagian dari hidupnya Mas Ganjar. Jadi, prinsip kami, kami berjuang bersama-sama untuk kemanfaatan masyarakat Indonesia. Itu,” imbuhnya.

Atikoh menjelaskan bahwa dia dengan sengaja melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk membantu capres-cawapres Ganjar-Mahfud dalam mendengarkan aspirasi masyarakat. “Dengan semakin banyaknya kunjungan kami ke masyarakat, kami akan lebih memahami perjuangan mereka dari akar rumput, serta masalah-masalah nyata yang dihadapi saat ini. Jika kami hanya duduk di rumah, kami tidak akan mengetahui hal-hal tersebut,” ucap Atikoh.

Saksikan Live DetikPagi:

Kesimpulan

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti, mengungkapkan dampak aktifnya dalam kampanye suaminya terhadap dirinya di media sosial (medsos). Atikoh mendapatkan dukungan dan kekaguman dari generasi milenial dan generasi Z atas energi dan dedikasinya dalam mendukung Ganjar. Meskipun pernah menjadi sasaran cemoohan di medsos karena dianggap terlalu ambisius, Atikoh menegaskan bahwa prinsipnya dan Ganjar adalah berjuang bersama-sama untuk kemanfaatan masyarakat Indonesia. Ia melakukan kunjungan ke berbagai daerah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memahami perjuangan mereka lebih baik.