Jokowi Terkesan dengan Sambutan Hangat Vietnam, Dorong Peningkatan Hubungan dengan RI

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Vietnam. Pada hari ketiga kunjungannya, Jokowi menghadiri jamuan santap pagi bersama Perdana Menteri Vietnam (PM) Pham Minh Chinh.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (13/1/2024), jamuan santap pagi itu digelar hari ini di Hotel Melia, Hanoi. Kedua pemimpin negara itu terlibat pembicaraan hangat sembari menikmati hidangan yang disajikan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono juga turut hadir mendampingi Jokowi. Selain itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi juga menjadi pejabat yang turut serta dalam acara jamuan santap pagi Jokowi bersama Perdana Menteri Vietnam.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi yang tinggi atas sambutan hangat yang diberikan pemerintah Vietnam dalam kunjungannya ke negara tersebut. Salah satu momen penting dalam kunjungan tersebut adalah jamuan santap malam bersama Presiden Vietnam, Võ Văn Thưởng, yang diadakan pada Jumat (12/1) lalu. Dalam hal ini, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia memiliki hubungan yang erat dengan Vietnam.

“Ini menunjukkan betapa eratnya hubungan antara kedua negara, serta menjanjikan masa depan kerja sama yang sangat baik,” kata Jokowi.

Jokowi hadiri jamuan santap pagi bareng PM Vietnam di Hanoi (dok.Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi sangat mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan oleh Vietnam dan berharap hubungan bilateral Indonesia-Vietnam semakin erat. Beliau berjanji untuk terus menjaga hubungan yang hangat tersebut dan meningkatkan komunikasi antara kedua negara.

“Kita harus terus meningkatkan komunikasi antara kedua negara,” ujar Jokowi.

Kesimpulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan oleh pemerintah Vietnam selama kunjungan kerjanya ke negara tersebut. Jamuan santap pagi bersama Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh, menunjukkan eratnya hubungan antara kedua negara dan menjanjikan kerja sama yang baik di masa depan. Jokowi berjanji untuk terus menjaga hubungan yang hangat dan meningkatkan komunikasi antara Indonesia dan Vietnam.

READ  Menelusuri Garasi Menteri Bahlil Lahadalia yang Ramai Dibicarakan karena Izin Tambang