Jonatan Christie Siap Bangkit di French Open 2024 Setelah Kegagalan

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – Jonatan Christie mengalami kegagalan di babak awal French Open 2024. Meskipun kandas, dia bertekad kuat untuk bangkit setelah hasil yang mengecewakan tersebut.

Jonatan Christie merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding di Arena Porte de la Chapelle pada hari Selasa (5/3/2024) kemarin. Harapannya kala itu adalah untuk bisa melaju ke babak berikutnya setelah rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar nomor tunggal putra.

Jonatan Christie mengalami kekalahan saat melawan Wang Tzu Wei. Meskipun berhasil memenangkan gim pertama, Jonatan harus mengakui keunggulan lawan di dua gim berikutnya.

Serangkaian pertandingan sengit tiga gim Jonatan Christie di French Open 2024 berakhir dengan skor 21-12, 21-23, 17-21 dalam durasi 74 menit, membuatnya harus merelakan kemenangan.

Jonatan Christie mengungkapkan perasaannya, “Hasil yang bukan saya harapkan. Persiapan selama satu bulan yang sangat baik tapi hasilnya malah berlawanan,” dalam pernyataan singkatnya melalui PBSI.

“Di gim pertama cukup bagus, gim kedua awal-awal juga masih oke. Di gim ketiga memang sangat berpengaruh saat saya membuang 3-4 poin beruntun, melakukan kesalahan sendiri,” ujarnya.

Jonatan Christie menegaskan, “Reaksi saya terlambat sehingga poinnya sudah terlalu jauh untuk dikejar.”

Jonatan merasa sangat kecewa dengan hasil yang didapatnya di French Open 2024. Bagi pemain bulu tangkis Indonesia ini, kekecewaan tersebut menjadi sebuah pukulan berat, terutama karena persiapannya untuk turnamen ini juga berperan penting dalam mengukur kesiapan dirinya menuju Olimpiade Paris 2024.

Jonatan Christie memulai tahun ini dengan hasil yang belum memuaskan. Hingga awal Maret, ia belum mencapai prestasi yang memuaskan dalam empat turnamen yang diikutinya, terus terhenti di babak-babak awal.

READ  Jusuf Kalla Takjub! Polisi Segera Tangkap Pelaku Pengancam yang Mengancam Menembak Anies

Di Malaysia Open, Jonatan Christie harus berhenti di babak 32 besar. Sementara di India Open, ia tersingkir di 16 besar. Pada gilirannya, di Indonesia Masters dan French Open, Jonatan Christie juga mengalami kekalahan di babak awal pertandingan.

“Tidak mudah karena seharusnya awal ini bisa menjadi momentum menuju Olimpiade. Tapi saya pasti ingin bangkit, itulah yang bisa saya katakan saat ini,” tegas Jonatan.

Setelah mengalami kekalahan di French Open 2024, Jonatan Christie sudah menetapkan jadwal pertandingan selanjutnya. Dia akan berlaga di ajang All England di Birmingham, Inggris, yang berlangsung pada tanggal 12-17 Maret 2024.

Kesimpulan

Meskipun mengalami kegagalan di French Open 2024 setelah kalah dari Wang Tzu Wei, Jonatan Christie tetap bertekad untuk bangkit. Meskipun kecewa dengan hasil yang tidak sesuai harapan dan prestasi yang belum memuaskan sepanjang awal tahun, Jonatan tetap fokus dan siap untuk memberikan penampilan terbaiknya di turnamen All England di Birmingham, Inggris, sebagai langkah menuju persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.