Kaesang Terkejut Khofifah Mendukung Prabowo-Gibran: Sudah Tahu Lama

indotim.net (Rabu, 10 Januari 2024) – Khofifah Indar Parawansa secara resmi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilu 2024. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengungkapkan bahwa ia tidak kaget dengan dukungan yang diberikan oleh Khofifah kepada Prabowo-Gibran.

“Ya, saya tidak terkejut,” ujar Kaesang kepada wartawan di kawasan Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024).

Kaesang mengungkapkan bahwa dia sudah mengetahui sejak lama tentang dukungan Khofifah terhadap Prabowo-Gibran. Menurut Kaesang, dia selalu yakin bahwa Khofifah akan mendukung Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024.

“Saya sudah tahu dari dulu,” kata Kaesang sambil tersenyum.

Kaesang mengungkapkan harapannya bahwa dukungan ini akan memberikan dampak positif terhadap perolehan suara di Jawa Timur bagi pasangan Prabowo-Gibran. Dia yakin bahwa dukungan dari Khofifah akan membantu Prabowo-Gibran memenangkan putaran pertama.

“Harapannya Bu Khofifah bisa membantu suara Pak Prabowo dan Mas Gibran di Jawa Timur supaya nanti bisa menang sekali putaran,” ungkapnya.

Khofifah secara resmi mengumumkan dukungannya kepada Prabowo dan Gibran dalam Pemilu 2024. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional atau menjadi jurkamnas.

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” ujar Khofifah di VVIP Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Khofifah juga telah bergabung dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Dia akan menduduki posisi sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mengaku tidak kaget dengan dukungan Khofifah Indar Parawansa yang merupakan calon gubernur Jawa Timur dari partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, ia sudah mengetahui dukungan tersebut sejak lama.

READ  Prabowo Raih Kenaikan Pangkat Jenderal TNI (HOR) Esok

Kesimpulan

Kaesang Pangarep tidak terkejut dengan dukungan Khofifah Indar Parawansa kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Menurut Kaesang, dia sudah mengetahui dukungan tersebut sejak lama. Dia berharap bahwa dukungan ini akan memberikan dampak positif terhadap perolehan suara di Jawa Timur bagi pasangan Prabowo-Gibran, bahkan membantu mereka memenangkan putaran pertama. Khofifah juga secara resmi bergabung dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional.