5 Kecamatan di Kabupaten Bandung Yang Terkena Banjir

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Situasi banjir di wilayah Bandung Selatan, Kabupaten Bandung semakin memburuk. Meluapnya aliran Sungai Citarum telah menyebabkan terendamnya sejumlah kecamatan.

Kondisi tersebut sangat mengkhawatirkan masyarakat setempat. Banjir yang tak kunjung surut telah mengakibatkan kerugian yang cukup besar, baik dari segi materi maupun kerusakan yang ditimbulkan.

Adapun lima kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Bandung ini antara lain:

  1. Kecamatan Cimahi Selatan
  2. Kecamatan Pacet
  3. Kecamatan Ibun
  4. Kecamatan Ciniru
  5. Kecamatan Pacet

Pemerintah daerah sudah mulai mengambil langkah cepat untuk penanganan banjir ini. Bantuan dan evakuasi terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Warga diimbau agar tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang. Selain itu, antisipasi dan persiapan harus dilakukan secara lebih matang untuk menghadapi bencana alam yang bisa datang kapan saja.

Harapannya, banjir ini segera surut dan situasi di wilayah Kabupaten Bandung dapat pulih kembali. Semoga masyarakat yang terdampak banjir diberikan kekuatan dan mendapatkan bantuan yang sesuai.

5 Kecamatan di Kabupaten Bandung Terendam Banjir

Kesimpulan

Situasi banjir di wilayah Bandung Selatan, Kabupaten Bandung semakin memburuk akibat meluapnya aliran Sungai Citarum. Lima kecamatan yang terdampak banjir antara lain Kecamatan Cimahi Selatan, Kecamatan Pacet, Kecamatan Ibun, Kecamatan Ciniru, dan Kecamatan Pacet. Pemerintah daerah telah mengambil langkah cepat untuk penanganan banjir ini dengan memberikan bantuan dan evakuasi kepada masyarakat terdampak. Warga diimbau untuk tetap waspada, mengikuti petunjuk dari pihak berwenang, serta melakukan antisipasi dan persiapan lebih matang terhadap bencana alam. Semoga banjir segera surut dan situasi di wilayah Kabupaten Bandung dapat pulih kembali, serta masyarakat yang terdampak banjir diberikan kekuatan dan bantuan yang sesuai.

READ  Tragedi Mengerikan: Rio de Janeiro Dilanda Banjir Besar, 12 Nyawa Melayang