1 Keluarga di Lebak Alami Kelumpuhan, Pj Bupati: Dinsos Segera Menuju Lokasi

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menanggapi kasus kelumpuhan yang dialami oleh satu keluarga di Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur. Pemkab siap memberikan bantuan kepada keluarga tersebut.

“Dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan puskesmas akan pergi ke lokasi untuk melihat kondisi,” kata Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat diminta keterangan, Jumat (12/1/2024).

Iwan menyatakan bahwa pemerintah juga akan memberikan dukungan kepada satu keluarga yang mengalami kelumpuhan ini. Dukungan tersebut berupa paket sembako dan pemeriksaan kesehatan.

“Keluarga tersebut sudah mendapatkan bantuan berupa sembako dan perawatan kesehatan. Kami akan meningkatkan perhatian dan dukungan yang diberikan,” kata Pj Bupati.

Sebuah keluarga di Lebak, Banten, mengalami kelumpuhan yang membuat mereka menghadapi keterbatasan hidup sehari-hari. Meski demikian, mereka terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan apa yang ada.

Enam dari delapan anggota keluarga di Lebak mengalami kelumpuhan. Selain itu, juga ada satu keponakan yang mengalami kelumpuhan.

Salah satu anggota keluarga yang mengalami kelumpuhan adalah Abdul Rahman. Abdul mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka hanya bisa mengandalkan anggota keluarga yang sehat.

“Ada yang jadi tulang punggung,” ujar Abdul ketika diminta keterangan pada Jumat (12/1).

Kesimpulan

Pemerintah Kabupaten Lebak siap memberikan bantuan kepada satu keluarga di Desa Curugpanjang yang mengalami kelumpuhan. Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan puskesmas akan melakukan kunjungan ke lokasi untuk mengecek kondisi keluarga tersebut. Selain itu, keluarga tersebut juga akan mendapatkan dukungan berupa paket sembako dan pemeriksaan kesehatan. Meskipun menghadapi keterbatasan hidup sehari-hari, keluarga tersebut tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan apa yang ada. Terdapat enam dari delapan anggota keluarga yang mengalami kelumpuhan, serta satu keponakan yang mengalami hal serupa. Abdul Rahman, salah satu anggota keluarga yang mengalami kelumpuhan, menyatakan bahwa mereka hanya bisa mengandalkan anggota keluarga yang sehat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

READ  Tukang Ojek Leher Dihancurkan oleh Begal, Kini Pulih dan Terus Berjuang